Gebyar Jurnalistik 2023 Bakal di Gelar UKPM-F Pilar Ekonomi

Gebyar Jurnalistik 2023 Bakal di Gelar UKPM-F Pilar Ekonomi

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gebyar Jurnalistik 2023 bakal digelar UKPM-F Pilar Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) pada Oktober mendatang.

Farras Alif Zakaria Pemimpin Umum UKPM-F Pilar Ekonomi mengatakan kegiatan Gebyar Jurnalistik 2023 ini berlatar belakang perkembangan jurnalistik yang semakin baik saat ini.

"Di era informasi yang sangat mudah saat ini, bahkan banuak organisasi mahasiswa yang memfasilitasi mahasiswa dalam pengelolaan beita baik cetak maupun Digital," katanya saat melakukan kunjungan ke Graha Pena Markas Besar Radar Lampung, pada Rabu 4 Oktober 2023.

Maka, UKPM-F Pilar Ekonomi sebagai lembaga kemahasiswaan yang bergerak di bidang penerbitan menjadi organisasi yang paling ideal karena tidak berorientasi pada kepentingan ekonomi melainkka idealisme mahasiswa.

BACA JUGA:Keren Abis! Farhana Nariswari Bakal Kenakan Kostum Nuansa Lampung di Miss International

"UKPM-F Pilar Ekonomi menjadi platform bagi mahasiswa untuk belajar tentang jurnalis yang dapat menjadi media pengembang kreativitas, media komunikasi dan oenylur informasi serta aspirasi mahasiswa. Karenanya UKPM-F Pilar Ekonomi menyelenggarakan kegiatan untuk mewadahi mahasiswa dalam mengasah kemampuan jurnalistiknya," lanjutnya.

Salah satunya ialah dengan menggelar Gebyar Jurnalistik 2023 dengan tujuan dapat menjadi wadah mahasiswa mengembangkan kemampuan dibidang jurnalistik, melatih kompetensi antar mahasiswa dibidang jurnalistik.

Kemudian mengasah pengetahuan yang dimiliki mahasiswa mengenai isu dan perkembangan ekonomi global yang berkaitan dengan jurnalistik dan meningkatkan kesadaran mahasiswa akan pentingnya peran jurnalistik terhadap generasi muda yang kritis terhadap isu yanh berkembang saat ini.

"Karenanya kami berencana menggelar Gebyar Jurnalistik 2023 dengan tema Jurnalisme di Era Ketidakpastian Ekonomi dan Politik dengan rangkaian kegiatan berupa Webinar Nasional pada 30 Oktober," katanya.

BACA JUGA:Tangani Kasus Dugaan Pembunuhan, Penyidik Dinilai Tak Profesional

Kemudian Pelatihan Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (PJMTD) yang rencananya akan digelar 31 Oktober 2023. Serta adanya kompetisi berupa Short Video Competition, Poster Competition, dan Opini Competition tentang isu-isu terkini yang berkaitan dengan jurnalistik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: