Ternyata, di Bandar Lampung Ada 21.344 Siswa Penerima Bantuan PIP

Ternyata, di Bandar Lampung Ada 21.344 Siswa Penerima Bantuan PIP

Foto ilustrasi. BLT PIP Kemdikbud 2023 Cair! Cek Daftar Penerimanya-Widisandika Budiman/radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pada tahun 2023 ini, di Bandar Lampung ada sebanyak 21.344 siswa penerima bantuan Program Indonesia Pintar (KIP).

Plt Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung, Mulyadi Sukri pada Jumat 6 Oktober 2023 mengatakan jumlah tersebut terbagi untuk siswa sekolah dasar (SD) dan siswa sekolah menengah pertama (SMP).

"Berdasarkan data dari Kementerian, untuk penerima PIP tingkat SD ada sebanyak 11.527 siswa. Sementara untuk penerima KIP SMP ada sebanyak 9.817 siswa," katanya.

Bantuan ini sendiri diberikan langsung dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) kepada penerima KIP melalui rekening yang sudah terdaftar.

BACA JUGA: Stasiun BMKG Lampung Catat Suhu Maksimum Harian Hingga 36,2 Derajat Celcius, Ini Daftar Lengkapnya

Untuk siswa SD bantuannya ada yang mendapat Rp225 ribu dan Rp450 ribu. Kemudian SMP ada yang mendapat Rp375 ribu sampai Rp700 ribu.

"Pencairan nya satu kali selama satu tahun. Itu ada yang berbeda biasanya siswa calon penerima masuk setelah pertengahan tahun berjalan. Jadi perhitungan mereka cuma 6 bulan aja yang dibayar," tambahnya.

Bantuan PIP ini juga disebut Mulyadi langsung siswa yang mendaftarkan diri melalui sekolah dengan mendaftar melalui data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Penerima bantuan juga berbeda, ada yang sejak masuk sekolah sudah langsung mendapatkan bantuan.

BACA JUGA: Ada Sistem Baru dalam Pembagian Beras Tahap Dua, Muncul Kekhawatiran Keterlambatan Penyaluran

"Tapi juga ada yang baru terima di kelas 3 atau kelas 4," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: