Sudahlah Cantik, Tahan Panas Pula, Inilah 10 Rekomendasi Tanaman Hias Tahan Cuaca Panas

Sudahlah Cantik, Tahan Panas Pula, Inilah 10 Rekomendasi Tanaman Hias Tahan Cuaca Panas

Tanaman hias-Pixabay-

BACA JUGA:Angsuran Mulai Rp 230 Ribu, Begini Cara Lolos Ajukan Pinjaman Dana Rp 6 Juta lewat KUR BCA

3. Lidah Mertua 

Lidah mertua atau Sansevieria banyak digunakan sebagai tanaman hias bahkan sering diletakkan di dalam rumah. Tanaman satu ini sangat mudah perawatan nya dan tidak membutuhkan banyak air. Tanaman ini sangat bermanfaat jika di tanam di halaman rumah karena bisa menyaring polusi dan membersihkan udara disekitar rumah. 

4. Bunga Euphorbia

Bunga satu ini selain penampilan nya yang cantik, tanaman ini juga tahan terhadap cuaca panas dan sangat cocok dijadikan tanaman hias. Selain dijadikan tanaman hias karena mempunyai banyak warna (merah, hijau, ungu, kuning, dan cokelat), euphorbia juga dijadikan sebagai kandang ternak oleh orang Afrika dan pelumas atau bahan pembuat lilin oleh orang Meksiko.

BACA JUGA:Daftar Rincian Titik Hotspot Lampung Tahun 2023, Tak Disangka Ada Kabupaten yang Mencapai 1.221 Lokasi

5. Bunga Pentas

Bunga pentas sangat digemari oleh pecinta tanaman karena selain penampilan yang cantik dan tanah cuaca panas, perawatannya yang mudah juga menghasilkan bunga rimbun dengan masa berbunga yang tidak lebih dari seminggu. 

6. Bunga Lantana Cemara

DI Indonesia, bunga lantana camara ini juga dikenal sebagai bunga salira atau bunga tembelek. Tumbuhan ini berasal dari famili Verbenaceae yang awal kali ditemukan di wilayah tropis Amerika Tengah dan Selatan.

BACA JUGA:Daftar Rincian Titik Hotspot Lampung Tahun 2023, Tak Disangka Ada Kabupaten yang Mencapai 1.221 Lokasi

7. Bunga Kembang Sepatu

Bunga ini mempunyai penampilan yang sangat menarik dan indah. Warnanya pun sangat memukau dan sudah banyak digemari oleh pecinta tanaman. Selain itu, tanaman ini juga tahan banting di cuaca panas. 

8. Bunga Geranium

Bunga geranium atau dikenal sebagai bunga tapak dara merupakan salah satu tanaman hias yang terkenal di Indonesia. Selain tanaman nya yang sangat indah dan tahan di cuaca panas, ternyata tanaman ini juga bisa mengusir nyamuk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: