Polresta Jemput Bola ke Sekolah, Cegah Penyalahgunaan Narkoba Sejak Dini

Polresta Jemput Bola ke Sekolah, Cegah Penyalahgunaan Narkoba Sejak Dini

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung, AKP.Kurmen Rubiyanto, menyampaikan himbauan dilakukan sela sela pelaksanaan upacara bendera dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran kepada para siswa sebagai generasi penerus bangsa untuk menghindari hal hal negati--

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Polresta melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) terus melakukan upaya preventif dan preemtif salah satunya, mencegah penyalahgunaan narkoba sejak dini.

Yakni, dengan cara menjemput bola ke sekolah sekolah dengan memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba di SMA Guna Dharma Bandar Lampung, Senin pagi, 9 Oktober 2023. 

Kegiatan penyuluhan Sat Binmas ini mendapatkan dukungan yang positif dari Kepala Sekolah dan para guru yang secara terbuka mengucapakan terima kasih dan berharap kegiatan serupa maupun dalam kemasan lain.

Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung, AKP.Kurmen Rubiyanto, menyampaikan himbauan dilakukan sela sela pelaksanaan upacara  bendera dengan tujuan untuk menumbuhkan kesadaran kepada para siswa sebagai generasi penerus bangsa untuk menghindari hal hal negatif yang dapat merugikan diri sendiri salah satunya untuk menjauhi narkoba .

BACA JUGA:Rektor Unila Pimpin Rapat Pleno Hasil Penerima Beasiswa Pascasarjana

Bertindak sebagai pembina upacara, Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung, AKP Kurmen Rubiyanto, menjelaskan jangan mencoba narkoba apalagi bila dibujuk rayu oleh teman dikatakan tidak gaul atau kampungan.

Sehingga dirinya menjadi terjerumus ke dalam barang haram tersebut hingga akhirnya ketergantungan. 

"Awalnya coba coba, dibujuk oleh teman teman, sampai akhirnya menjadi Ketergantungan dengan barang haram tersebut ,"ucap AKP Kurmen.

BACA JUGA:Ambil Link DANA Kaget Hari Ini 9 Oktober 2023, Dapatkan Saldo Gratis hingga Rp 96 Ribu

 Lebih lanjut, AKP menjelaskan bahwa penyuluhan dan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba bagi pemuda khususnya pelajar yang sangat perlu dilakukan guna mencegah semakin banyaknya kalangan pemuda yang terjerumus penyalahgunaan narkoba.

"Ini merupakan tanggung jawab kita bersama , peran orang tua , sekolah dan lingkungan menjadi penting dalam membentuk karakter siswa sehingga terhindar dari hal hal yang dapat merugikan dari siswa itu sendiri,"pungkas AKP Kurmen. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: