Pemkab Lampung Timur Terus Lakukan Transpormasi Digital

Pemkab Lampung Timur Terus Lakukan Transpormasi Digital

Pemkab Lampung Timur mulai menerapkan sistem pembayaran digital dalam transaksi di anjungan Pemkab Lampung Timur pada PRL 2023-Foto: Prima Imansyah Permana/ Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur terus melakukan transformasi digital guna akselerasi hilirisasi produk industri kecil menengah di Lampung Timur.

Untuk itu pada Pekan Raya Lampung (PRL) tahun 2023 ini Pemkab Lampung Timur mengusung tema transformasi digital guna akselerasi hiliriasasi produk industri kecil menengah di Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut sejalan dengan tema PRL tahun 2023, yaitu Digitalisasi Perekonomian menuju Lampung Berjaya.

Bentuk dukungan Pemkab Lampung Timur pada digitaliasai seperti melakukan pembayaran pada transaksi produk UKM dan IKM di anjungan Pemkab Lampung Timur menggunakan Qris.

BACA JUGA:RSJ Lampung Peringati Hari Kesehatan Mental Sedunia, Jangan Diskriminatif Dengan Penderita Gangguan Jiwa!

Selain itu, Pemkab Lampung Timur menyiapkan website penjualan produk-produk IKM Lampung Timur di laman ikm.lampungtimurkab.go.id (IKM.Lamtim).

Kabag Hukum Setkab Lampung Timur, Ketut Budiase mengatakan, anjungan Pemkab Lampung Timur memiliki rangkaian kegiatan selama pelaksanaan PRL 2023.

Seperti, pada Selasa 10 Oktober 2023 menurutnya ada beberapa OPD yang bertugas di anjungan, Dinas PPPA, Bagian Hukum, dan Camat Purbolinggo.

"Agenda malam ini ataupun acara yang ada dipentaskan, diantaranya tari-tari tradisional seperti jaipong. Kemudian juga organ tunggal, pameran UMKM seperti biasa," ujar Ketut Budiase, Selasa 10 Oktober 2023.

BACA JUGA:Umpri Lampung Gelar Geladi Bersih Wisuda Periode V

Nilai lebih anjungan Pemkab Lampung Timur dibanding yang lain, menurut Ketut Budiase, anjungan Lampung Timur memperkenalkan icon seperti Badak maupun gajah.

"Walau cuma gambar, tapi ini bisa mewakili bahwa di Lampung Taman Nasional Way Kambas yang go internasional," ucapnya.

"Kemudian juga ada agro atau tanaman-tanaman dari Kecamatan Pekalongan. Disitu ada bibit-bibit tanaman silahkan pengunjung bisa membeli kalau berminat," tuturnya.

Kemudian di anjungan Lampung Timur ada produk UMKM yang dimotori oleh TP PKK Lampung Timur yang di pajang dan dipasarkan di lantai dua anjungan Pemkab Lampung Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: