Hari Pertama MTQ Ke-50 Provinsi Lampung, Disabilitas Netra Tampil Buka Perlombaan

Hari Pertama MTQ Ke-50 Provinsi Lampung, Disabilitas Netra Tampil Buka Perlombaan

Peserta Qira'at MTQ ke 50 Provinsi Lampung saat melantunkan ayat suci Al-quran di Mimbar 2 Aula MAN 2 Bandar Lampung, Rabu 11 Oktober 2023.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Lampung hari pertama berjalan dengan lancar pada setiap mimbar yang ada, Rabu, 11 Oktober 2023.

Hal itu diungkapkan Kepala Kemenag Kota Bandar Lampung Makmur. Dirinya mengatakan, pelaksanaan berjalan dengan baik dan tanpa hambatan.

"Alhamdulillah hari ini saya pantau mulai dari mimbar satu sampai mimbar ke-9 semuanya berjalan dengan lancar seperti yang kita harapkan, tidak ada kendala teknis apapun. Semua sesuai dengan persiapan yang kita siapkan," kata Makmur saat ditemui pada Mimbar dua di Aula MAN 2 Bandar Lampung.

Bicara mimbar dua yang memperlombakan Qira'at Al-quran, hanya di Aula Man 2 Bandar Lampung saja hari ini terdapat peserta disabilitas Netra.

BACA JUGA:334 Siswa SMA Al Kautsar Ikut Kegiatan Goes To Campus

"Kita Bandar Lampung mengirimkan dua peserta disabilitas putra dan putri. Keduanya sudah tampil semua. Alhamdulillah semoga mendapat hasil membanggakan," ujarnya.

Ditambahkan Sekretaris Mimbar Qira'at MTQ 50 Provinsi Akhor Wiwit, kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 08.00 WIB.

Di mana, peserta Disabilitas Netralah yang tampil dahulu sebagai peserta MTQ ke 50 ini.

"Pada hari ini di mimbar dua pada cabang Disabilitas Netra peserta dari seluruh kabupaten kota se Provinsi Lampung ada 10 orang, perempuan tiga, sedang sisanya laki-laki," terangnya.

BACA JUGA:Buron 9 Bulan, DPO Pemburu Liar TNWK Diamankan Polres Lamtim

Para peserta dinilai oleh 18 Hakim yang telah disumpah oleh Kementrian Agama Provinsi Lampung belum lama ini.

"Peserta Murotal akan dinilai dari segi Ilmu tajwid, fasohah, keindahan suara, dan adabnya," jelasnya.

Para peserta diminta menyiapkan tiga surat Al-quran, dan ketika pada saat menampilkan peserta memilih satu di antara tiga tersebut.

"Mereka memilih dari tiga pilihan atau makro, setor tiga baru dipilih satu," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: