Puluhan Personel TNI-Polri di Tulang Bawang Amankan Pemilihan Kepala Kampung PAW, Ini Hasilnya

Puluhan Personel TNI-Polri di Tulang Bawang Amankan Pemilihan Kepala Kampung PAW, Ini Hasilnya

Pelaksanaan Pilkakam PAW Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung-Humas Polres Tulang Bawang-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 28 orang personel gabungan TNI-Polri mengamankan jalannya Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Pengganti Antar Waktu (PAW) di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

Puluhan personel gabungan tersebut terdiri dari 19 personel Polres Tulang Bawang dan Polsek Banjar Agung, 5 personel Koramil Banjar Agung dan 4 personel Linmas. 

Pilkakam PAW Dwi Warga Tunggal Jaya ini diikuti oleh tiga orang calon: Sarnubi, Prasetyo Arman, dan Sumarsono.

Berdasarkan hasil peserta musyawarah kampung dengan para calon disepakati Pilkakam PAW dilakukan dengan mekanisme pemungutan suara.

BACA JUGA:Kejagung Tangkap Buronan Mantan Direktur BUMD PT Lampung Jasa Utama di Bogor

Kapolsek Banjar Agung AKP M Taufiq mengatakan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkakam PAW yang disepakati dan tertuang dalam keputusan panitia yakni 142 orang. 

Panitia sendiri menyiapkan sebanyak 149 lembar surat suara untuk pemilihan.

"Jadi pemilih yang hadir ada 141 orang, dan jumlah pemilih yang tidak hadir 1 orang," kata AKP Taufiq, Jumat 13 Oktober 2023.

Perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya itu melanjutkan, jalannya pelaksanaan pemungutan suara berlangsung aman dan kondusif.

BACA JUGA:Partisipasi Tertib Berlalu Lintas, SHARP Serahkan 10 Pagar Pemisah Jalan ke Dishub Bandar Lampung

Diketahui, berdasarkan hasil pemungutan, dari 141 orang pemilih yang hadir, semua surat suara yang masuk dinyatakan sah.

Calon nomor urut 1 Sarnubi memperoleh 42 suara, calon nomor urut 2 Prasetyo Arman mendapatkan 30 suara dan calon nomor urut 3 Sumarsono meraih 69 suara.

Jalannya pelaksanaan Pilkakam PAW Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, juga dihadiri oleh Asisten I Setdakab Tulang Bawang Ahmad Suharyo, Kabag Tapem Setdakab L Fandi Ahmad Zia, Kabag Hukum Anuari, Camat Banjar Agung Sutikno dan unsur terkait lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: