Satu Lagi Raihan Prestasi Mahasiswa Teknokrat diajang ALSA

Satu Lagi Raihan Prestasi Mahasiswa Teknokrat diajang ALSA

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Mahasiswa Teknokrat Indonesia (UTI) Reza Adha Putra berhasil menjuarai lomba voiceover dalam bahasa Inggris di ajang ALSA English Challenge 2023 yang diselenggarakan pada 5 Oktober 2023 lalu.

ALSA English Challenge merupakan lomba bahasa Inggris tingkat nasional yang diselenggarakan oleh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran (Unpad).

Cabang lomba ini diikuti oleh peserta dari beberapa kampus seperti Universitas Teknokrat Indonesia, Universitas Indonesia, Universitas Padjadjaran, Universitas Udayana, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta, dan lainnya.

BACA JUGA:Destinasi wisata paling hits di Majalengka, cocok untuk mengisi liburanmu

Pada lomba ini, peserta ditantang untuk membaca naskah tentang Sustainable Development Goals (SDGs) yakni “Student as The Catalyst for Shapping The Nation’s Growth” dan direkam dengan wajah yang terlihat.

Peserta dapat menambahkan sound effect dan visual effect. Video diunggah di akun instagram peserta dengan tagging akun instagram @alsaechallange.

Bagi Reza, lomba ini didasari karena motivasinya dari Ketua Program Studinya sekaligus dosen, Suprayogi, M.Hum., pada beberapa mata kuliah yang ia ampu.

BACA JUGA:Bansos PKH Tahap 4 Siap Disalurkan, Jangan Sampai lewat, Cek Nama Penerima

Reza yang saat ini menjalani semester tiga Program Studi Sastra Inggris telah menyelesaikan mata kuliah English Phonetics and Phonology di mana mahasiswa memiliki proyek membuat berbagai voiceover dalam bahasa Inggris seperti voiceover untuk public announcement, story video, dan advertisement.

“Terima kasih ALSA E-challenge. Terima kasih Universitas Teknokrat Indonesia, yang telah memberikan wadah untuk belajar dan mengembangkan diri,” kata Reza yang menyabet juara tiga itu.

Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad SE MM menyambut baik prestasi Reza ini. Ini juga membuktikan jika Teknokrat memang kampus yang kuat dalam penguasaan bahasa Inggris.

BACA JUGA:Angel's Wing Lampung Terancam Kembali Tutup, BPOM Pastikan Soju Minuman Beralkohol Golongan C

"Bahasa Inggris semestinya tidak saja dikuasai dengan baik oleh mereka yang kuliah di bidang ini, tetapi mesti juga untuk mahasiswa di semua program studi," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: