Manfaat Air Beras Untuk Rambut Sehat dan Kuat, Begini Cara Menggunakannya

Manfaat Air Beras Untuk Rambut Sehat dan Kuat, Begini Cara Menggunakannya

Penggunaan air beras menjadi salah satu alternatif untuk perawatan rambut secara alami.-FOTO PIXABAY.COM--pixabay

RADARLAMPUNG.CO.ID - Manfaat air beras untuk rambut adalah menguatkan, menghaluskan, melebatkan serta membuat rambut lebih lembab dan berkilau. 

Cara menggunakan air beras untuk rambut yang benar adalah dengan dijadikan sebagai air bilas setelah pakai shampo atau sebagai pengganti kondisioner. 

Ya, manfaat air beras untuk rambut sudah terkenal sejak lama di Jepang karena dipercaya bisa memperkuat rambut hingga membuatnya lebih lebat dan berkilau. 

Manfaat air beras untuk rambut

Penelitian menyatakan bahwa inositol, bahan yang terdapat dalam air beras dapat memperbaiki rambut rusak dari luar dan dalam, bahkan melindungi rambut dari kerusakan di kemudian hari.

BACA JUGA:Bahaya Minum Air Dingin Saat Cuaca Panas, Bisa Dehidrasi Hingga Heat Stroke

Dikutip dari Sehatq.com, berikut ini adalah emanfaat air beras untuk kesehatan dan kecantikan rambut.

1. Membantu menguatkan rambut

Manfaat air beras yang paling populer adalah untuk mengatasi rambut rontok. Hal tersebut tidak lepas dari kandungan protein yang ada di dalamnya.

Beras putih maupun merah tidak hanya mengandung karbohidrat tetapi juga serat, protein dan lemak. Dalam 100 gram beras yang sudah dimasak bahkan terdapat 2,36 gram protein yang sudah cukup untuk memenuhi 5% kebutuhan protein harian. 

Protein adalah salah satu kandungan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan rambut. Kandungan tersebut dapat membantu memperbaiki kondisi rambut secara keseluruhan dan menjadikannya kuat sehingga tidak mudah rontok.

BACA JUGA:Mengenal Apa itu Double Chin dan Cara Mengatasinya

2. Membuat rambut berkilau

Rambut yang sering terkena panas ekstrem atau bahan kimia seringkali akan terlihat kusam, mudah rontok dan tidak sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sehatq.com