Ini Solusi yang Bisa Dilakukan, 7 Cara Ampuh Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

Ini Solusi yang Bisa Dilakukan, 7 Cara Ampuh Mengatasi Kaki Pecah-Pecah

7 Cara ampuh mengatasi kaki pecah-pecah dan solusi yang bisa dilakukan.-ILUSTRASI/ FOTO/PIXABAY-COM-pixabay

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kulit kaki pecah-pecah perlu diobati untuk mencegah infeksi. Cara mengatasi kaki pecah-pecah yang benar adalah dengan mengembalikan kelembapan kaki dari dalam dengan minum air putih dan dari luar dengan obat atau krim.

Kaki pecah-pecah adalah masalah kaki yang sangat umum terjadi dan dapat dialami oleh siapa saja termasuk anak-anak. Ya, ada banyak hal yang dapat menjadi penyebabnya

Mulai dari terlalu lama memakai sepatu, menggunakan sabun yang salah, hingga terlalu lama merendam kaki di air sehingga menyebabkan tumit kehilangan kelembapan. 

Kaki pecah-pecah biasanya bukan masalah serius, namun kondisi ini bisa membuat rasa yang tidak nyaman dan menimbulkan rasa nyeri. 

Jadi jangan sampai dibiarkan saja. Mari ketahui cara mengatasi tumit pecah-pecah di sini. 

BACA JUGA:Ingin Tetap Fit Hingga Umur 70 Tahun? Ikuti Tips Dari dr. Boyke Ini, Dijamin Berhasil

Cara Mengobati Kaki Pecah-pecah 

Tanda-tanda kaki kering adalah area tumit menebal atau bersisik, kulit kaki pecah-pecah, mengelupas, gatal bahkan berdarah dan kapalan pada kaki. 

Jika kamu mengalami kondisi tesebut, sebaiknya segera melakukan perawatan. 

Sebab, kaki yang dibiarkan kering hingga pecah-pecah membuat kamu kesakitan atau merasa tidak nyaman saat berdiri atau berjalan. Kemungkinan kakimu juga dapat berdarah karena terlalu kering.

Dikutip dari @halodoc.com berikut ini adalah cara mengatasi kaki pecah-pecah.

BACA JUGA:Catat! 8 Bahaya Makan Tengah Malam yang Tidak Boleh Diabaikan

1. Jaga kebersihan kaki 

Penting untuk menjaga kaki atau area tumit pecah-pecah tetap bersih dan kering  setiap hari. Namun, hindari penggunaan sabun yang mengandung alkohol dan parfum karena dapat membuat kulit menjadi kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: @halodoc.com