Alhamdulillah, Kebakaran TPA Bakung Sudah Bisa Dikendalikan

Alhamdulillah, Kebakaran TPA Bakung Sudah Bisa Dikendalikan

Kebakaran di TPA Bakung mulai bisa dikendalikan.-Foto Melida/Radarlampung.co.id -

BACA JUGA:Pj. Bupati Tanggamus Lampung Ingatkan Komitmen Disiplin Jajaran RSUD Batin Mangunang Dalam Pelayanan Kesehatan

Ia pun berharap semua situasi ini cepat berlalu, termasuk Nakes ada lima Puskesmas yang sedang keliling, dan ada juga yang di TPA Bakung.

Supaya warga bila ada yang terdampak asap, sesak atau batuk, segera mendapat bantuan penanganan.

"Masyarakat dan pemerintah kolaborasi bahu membahu," tegasnya.

Sementara itu, Kadis Damkar Kota Bandar Lampung Anthony Irawan menyebut, pihaknya berhasil menaklukan kurang lebih 60 persen lahan dari kebakaran.

BACA JUGA:Lebih Tinggi Dari Lampung, Wilayah Jawa Barat Catat Suhu Maksimum Harian Hingga 39,1 Derajat Celcius

"Kita sudah menghabiskan air 1,5 juta liter. Itu bantuan terdiri dari BPBD 4 Unit Mobil air, PDAM 2 Unit, DLH 2 unit, BKPU 2 Unit, total 19-20 suply Unit dari berbagi instansi, area yang terbakar lebih dari 5 hektare tapi sejak senin sore sudah tidak ada lagi penambahan lahan yang terbakar. Seperti temen-temen lihat bisa dikatakan sudah 60 persen areal yang sudah bisa kita kuasai. Mudah-mudahan satu hari selesai," ungkapnya.

Untuk piket 24 jam, pihaknya menurunkan 50 personelnya untuk memadamkan api dengan segala antisipasinya.

"Dengan 50 personel, strategi kita melakukan upaya melokalisir api jangan sampai ada yang menyebar di hari Sabtu Minggu. Lalu Senin kita serang titik api yang mendekati perkebunan dan perbukitan supaya tidak menyebar. Mudah-mudahan satu dua hari lagi sudab selesai," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: