Kaya Akan Nutrisi, Ini 4 Jenis Sayuran yang Bisa Diolah Menjadi Jus

Kaya Akan Nutrisi, Ini 4 Jenis Sayuran yang Bisa Diolah Menjadi Jus

Ini 4 jenis sayuran yang bisa diolah menjadi jus kaya akan nutrisi.-PIXABAY-COM-pixabay

RADARLAMPUNG.CO.ID - Ternyata tak hanya jenis buah-buahan saja yang bisa diolah menjadi jus, tetapi jenis sayuran juga dapat diolah menjadi jus yang kaya akan nutrisi.

Minum jus sudah menjadi tren gaya hidup sehat bagi banyak orang. Selain mudah dalam pembuatannya, minum jus juga dapat menambah asupan nutrisi dalam tubuh kita yang tentunya sangat bermanfaat. 

Jus seringkali identik dengan buah-buahan karena memiliki rasa yang nikmat dan warna cerah yang menarik perhatian. Padahal, selain buah-buahan, sayuran juga bisa dibuat menjadi jus. 

Namun, saat membuat jus sayuran sulit menentukan sayuran mana yang akan digunakan. Sebab, tidak semua tekstur dan rasa sayuran cocok untuk dibuat jus. 

Dikutip dari @hellosehat.com, berikut ini adalah beberapa 4 jenis sayuran yang bisa diolah menjadi jus kaya akan nutrisi.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Hiperhidrosis, Kondisi Keringat Berlebih yang Bisa Mengganggu Kesehatan Anda

1. Sayuran hijau 

Sayuran berwarna hijau biasanya mengandung berbagai macam vitamin dan mineral, mulai dari vitamin A hingga vitamin C, folat, kalium, zat besi dan zink. 

Sayuran bayam, brokoli, kale, sawi, selada romaine ini adalah beberapa pilihan  terbaik untuk membuat jus sayuran hijau dan diminum setiap hari. 

Namun rasa jus sayur hijau cenderung pahit dan sedikit langu.  Untuk mengatasi masalah ini kamu bisa menambahkan jus dengan buah-buahan manis atau sedikit asam seperti apel, kiwi dan mangga. 

Kamu juga bisa menggunakan madu.agar semakin bernutrisi dan bisa juga menambahkan asupan protein dari susu atau yogurt.

BACA JUGA:Sakit Tenggorokan? Ini Dia 4 Bahan Alami Untuk Mengobatinya, Catat Segera

2. Tomat 

Kamu pasti tahu tentang jus tomat. Tomat kaya akan vitamin A dan vitamin C sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: @hellosehat.com