Iklan Bos Aca Header Detail

Seminar Nasional Bersama Fakultas MIPA Universitas Lampung, Sinergitas Sains Alam, Matematika dan Komputer

Seminar Nasional Bersama Fakultas MIPA Universitas Lampung, Sinergitas Sains Alam, Matematika dan Komputer

Pembukaan seminar bersama Fakultas MIPA Unila di Hotel Horison Bandar Lampung, Selasa 24 Oktober 2023. FOTO DOKUMEN FMIPA UNILA --

BACA JUGA: Sejarah! Prof. Lusmeilia Afriani, Wanita Pertama yang Menjadi Rektor Unila

Pada bagian lain Dekan FMIPA Dr. Eng. Heri Satria, S.Si. M.Si. mengatakan, seminar nasional ini menjadi salah satu upaya continuous improvement dalam menjaga dan meningkatkan atmosfer akademik, khususnya di lingkungan Fakultas MIPA.

Kemudian diharapkan bisa menyebar luas secara nasional dan internasional. 

Tidak hanya itu. Lewat seminar ini diharapkan bakal muncul lebih banyak lagi karya-karya anak bangsa hasil kolaborasi berbagai pihak.

Tentunya ini menjadi bagian dari kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

BACA JUGA: Kali Kelima, Tanggamus Raih Penghargaan Proklim Utama Dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Sementara ketua panitia Seminar Nasional Bersama FMIPA Unila Prof. Dr. Kamisah Delilawati Pandiangan, S.Si., M.Si. mengungkapkan, kegiatan ini menjadi panduan seminar nasional sains, matematika, informatika.

Termasuk panduan untuk seminar nasional pengabdian kepada masyarakat. 

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan atmosfir akademik civitas akademika di lingkungan Fakultas MIPA khususnya, dan Unila secara umum. 

Lalu, menjadi wadah berbagi informasi ilmiah, hasil riset dan pengabdian kepada masyarakat.

BACA JUGA: Tips Memilih Jam untuk Pergelangan Tangan yang Besar Beserta Merek yang Sangat Recommended

”Seminar ini diharapkan dapat menjadi forum pertemuan antara ilmuwan, peneliti, dosen, guru, mahasiswa, serta pengguna hasil-hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,” tandasnya. 

Dalam seminar nasional ini dihadirkan pemakalah utama Prof. Dr. Hasanudin, S.Si., M.Si. dari Jurusan Kimia FMIPA Universitas Sriwijaya.

Kemudian Prof. Mustofa Usman, Ph.D. dari Jurusan Matematika dan Didik Kurniawan, M.T. dari Jurusan Ilmu Komputer FMIPA Unila. 

”Selain itu, diundang pemakalah dari Fakultas MIPA Universitas Lampung. Yaitu Bidang Kimia, Biologi, Matematika, Fisika, dan Ilmu Komputer,” sebut dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: