Diskominfotiksan Pesawaran Usulkan 17 Titik Blank Spot ke Kementerian Kominfo RI

Diskominfotiksan Pesawaran Usulkan 17 Titik Blank Spot ke Kementerian Kominfo RI

Ilustrasi signal.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesawaran telah usulkan 17 titik blank spot ke Kementerian Kominfo RI.

Hal itu dikatakan Kadiskominfotiksan Pesawaran Jayadi Yasa saat melakukan survey bersama PT Telkomsel Lampung ke daerah terluar di Kabupaten Pesawaran. 

“Survey yang kita lakukan dalam rangka program pengentasan daerah blank spot di Desa Pulau Legundi Kecamatan Punduh Pedada, Pesawaran, Lampung," ungkap Jayadi,Rabu 25 Oktober 2023.

"Selain itu survey yang dilakukan untuk membuktikan apakah wilayah dari data yang diusulkan benar mengalami blank spot," sambung Jayadi.

BACA JUGA:Cegah Penularan TBC, Napi Lapas Narkotika Jalani Screening

Sementara Perwakilan Network Operation and Productivity PT Telkomsel Lampung Niko mengatakan, dalam segi bisnis, Pulau Legundi sangat berpotensi.

Dan dirinya menilai dari sisi pariwisatanya, seperti banyaknya wisata pantai yang digunakan untuk snorkling juga indahnya pesisir pantai bisa dijadikan untuk camping.  

"Selain itu potensinya juga dinilai dari banyaknya penduduk di Pulau Legundi yang jumlahnya kurang lebih 2.000 penduduk dan di sini tidak ada sama sekali sinyal dari provider manapun," ucapnya.

Disinggung akankah pasti dibangun Tower BTS baru di Pulau Legundi, diakui Niko untuk sementara ini Pulau Legundi menjadi prioritas utama pembangunan BTS baru.

BACA JUGA:Gubernur Lampung Arinal Jadi Doktor Honoris Causa Pertama Unila

Di mana, Telkomsel Lampung akan menyirkulasikannya dengan Kementerian Kominfo dan Telkomsel Pusat.

Sementara, salah satu tokoh masyarakat di Desa Pulau Legundi Ali Rahman berharap pembangunan BTS di Pulau Legundi dapat diwujudkan.

“Kami berharap BTS dapat segera dibangun, agar kedepan tidak susah lagi sinyal,” singkatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: