Unila Resmi Beri Anugerahi Doktor Honoris Causa Pada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Unila Resmi Beri Anugerahi Doktor Honoris Causa Pada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Universitas Lampung (Unila) resmi memberikan gelar Doktor Honoris Causa pada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pada Sidang Promosi Doktor Honoris Causa, di Gedung Serbaguna Unila, Kamis, 26 Oktober 2023.

Gelar Doktor Honoris Causa ini merupakan pertama kalinya yang diberikan Unila untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pemberian gelar kehormatan ini didasari Peraturan Menristek Dikti Nomor 6 Tahun 2015 tentang Statuta Unila dan Prosedur Pemberian Dr. (H.C.) yang diatur dalam Peraturan Menristekdikti Nomor 65 Tahun 2016 tentang Gelar Doktor Kehormatan.

Dalam Sidang Promosi Doktor Honoris Causa, ini Arinal mengangkat judul “Program Kartu Petani Berjaya dalam Membangun Ekonomi Masyarakat Berbasis Pertanian di Provinsi Lampung” di hadapan Komisi Penguji.

BACA JUGA:Polres Tanggamus Lampung Gelar Simulasi Sispamkota dan Penandatanganan Komitmen Moral Pemilu 2024

Usai menjalani sidang, Prof Lusi selaku pimpinan sidang menyatakan promosi doktor honoris causa oleh Arinal Djunaidi dengan judul ‘Program Kartu Petani Berjaya dalam Membangun Ekonomi Masyarakat Berbasis Pertanian di Provinsi Lampung’ dinyatakan layak dan lulus.

"Maka dengan ini Komisi Promosi Doktor Universitas Lampung menyatakan layak dan lulus kepada Saudara Arinal Djunaidi untuk menyandang Gelar Doktor Honoris Causa Bidang Ilmu Ekonomi," kata Prof Lusi.

Ini merupakan momen bersejarah bagi Unila untuk pertama kalinya memberikan penghargaan Doktor H.C. kepada Arinal Djunaidi dari Program Doktor Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung.

Prof Lusi menjelaskan pemberian gelar Doktor Honoris Causa pada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dikarenkan karya inovasi untuk provinsi Lampung dengan Kartu Petani Berjaya.

BACA JUGA:Update Suhu Maksimum Harian di Indonesia, Lampung Masih Tinggi Sampai 36,4 derajat Celcius

"Harapannya ini menjadi sumber ilmu untuk mahasiswa, terutama ekonomi pembangunan dan merupakan bentuk alumni yang terus berkarya dan inovasi dan terus menjaga nama baik Unila," katanya.

Atas gelar ini, Dr. (H.C.) Ir. Arinal Djunaidi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya dalam pemikiran, pendampingan, dan dukungan.

Gubernur Arinal mengungkapkan gelar ini merupakan bukti kolaborasi yang perlu diteruskan di masa depan.

Dia juga menekankan, Unila sebagai institusi pendidikan tinggi tempatnya belajar sejak kuliah hingga sarjana, layak mendapatkan penghargaan yang tinggi dari pemerintah maupun masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: