Iklan Bos Aca Header Detail

Cara Agar Betina Murai Batu Cepat Bertelur

Cara Agar Betina Murai Batu Cepat Bertelur

Di antara beragam spesies burung kicauan yang ada di Indonesia, burung murai batu mendapatkan perhatian khusus karena memiliki banyak penggemar. sumber foto pixabay--

BACA JUGA:Polres Tanggamus Lampung Gelar Simulasi Sispamkota dan Penandatanganan Komitmen Moral Pemilu 2024

3. Pemberian Makanan : 

Selama terapi penjemuran, saya memberikan burung jangkrik yang sudah disuntikkan dengan campuran mengkudu dan vitamin stimulan. Perut jangkrik yang disuntikkan ini mengandung cairan yang penting untuk membantu mengatasi lemak berlebih pada burung betina.

 

4. Penjemuran Kedua :

Jika betina masih tidak bertelur setelah penjemuran pertama, mengulangi proses yang sama. Ini adalah periode kedua dalam proses terapi.

 

5. Penjemuran Ketiga : 

Jika pada periode kedua pun betina belum juga bertelur, melakukan penjemuran lagi. Usianya sekarang sudah mencapai 9 bulan, dan pada akhirnya, dia berhasil bertelur.

 

Kunci Keberhasilan :

Jangan ragu untuk mencabut indukan burung murai batu dari kandang jika dia tidak kunjung bertelur selama satu bulan, terlepas dari apakah dia berlemak atau tidak.

BACA JUGA:Unila Resmi Beri Anugerahi Doktor Honoris Causa Pada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi

Penjemuran selama 7 hari tanpa mandi dan pemberian makanan yang sesuai, seperti jangkrik yang disuntikkan dengan campuran mengkudu dan vitamin stimulan, merupakan kunci keberhasilan.

Perlu mengingatkan bahwa burung murai batu kita tidak selalu harus diperlakukan dengan lembut. Terapi penjemuran ini dapat membantu mengatasi masalah bertelur, terlepas dari apakah burung berlemak atau tidak. Jadi, jangan ragu untuk mengambil tindakan jika burung Anda mengalami kesulitan dalam bertelur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: