Melalui Pentas Seni dan Musik Pemuda Lintas Agama, FKUB Deklarasikan Cinta Damai Pemuda Lintas Agama Lampung

Melalui Pentas Seni dan Musik Pemuda Lintas Agama, FKUB Deklarasikan Cinta Damai Pemuda Lintas Agama Lampung

Foto bersama usai pembukaan secara resmi Pentas Seni Musik Pemuda Lintas Agama yang diselenggarakan oleh FKUB Lampung. Foto.FKUB Lampung.--Foto.FKUB Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung menggelar kegiatan Pentas Seni dan Musik Pemuda Lintas Agama.

Di mana, melalui pentas seni dan musik pemuda lintas agama, FKUB Lampung mendeklarasikan cinta damai pemuda lintas agama.

Kegiatan pentas seni dan musik pemuda lintas agama ini didukung oleh Pemerintah Provinsi Lampung bekerjasama dengan Kapolda dan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Lampung yang melibatkan para pemuda lintas agama se-Provinsi Lampung ini telah berlangsung di Gedung Presisi Polda Lampung pada Sabtu, 28 Oktober 2023.

Ketua FKUB Lampung Prof. Dr. H. Bahrudin, MA, menyampaikan, Pentas Musik dan Seni Pemuda Lintas Agama Tahun 2023 ini telah menampilkan beragam seni dan musik religi dari masing-masing agama.

BACA JUGA:FKUB Provinsi Lampung Bakal Gelar Pentas Musik dan Seni Lintas Agama

Hal itu sesuai dengan tema "Memperkuat Nasionalisme dan Moderasi beragama Generasi Muda, Dalam menyongsong pemilu 2024 yang rukun, aman dan damai."

Prof. Bahrudin juga menyampaikan, gelaran pentas seni murni hasil karya pada majelis majelis agama di Provinsi Lampung untuk membuktikan, inilah kreasi para pengunjung tokoh agama pada lembaga pendidikan di Lampung.

"Karena melalui seni akan kami sentuh para kaum Milenial untuk berinteraksi secara langsung tentunya dengan bahasa agama, kali ini juga telah mendeklarasikan dari para pemuda lintas agama," ungkap Prof. Bahrudin.

"Dengan tujuan untuk hidup berdampingan dengan rukun, aman dan damai tentunya dalam bahasa agama," sambungnya.

BACA JUGA:FKUB Kota Metro Ajak Seluruh Masyarakat Ciptakan Kerukunan Antar Umat Beragama

Adapun isi Deklarasi Cinta Damai Pemuda Lintas Agama Provinsi Lampung Tahun 2023 yakni:

Kami Pemuda dan Pemudi Lintas Agama Provinsi Lampung dengan ini berikrar :

1. Kami Pemuda Pemudi Lintas Agama, Berkomitmen Mewujudkan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang Rukun, Aman dan Damai Menghindari segala bentuk ujaran kebencian , berita bohong, dan tindakan yang dapat mengakibatkan pembelahan sosial akibat Polarisasi Politik.

2. Kami Pemuda Pemudi Lintas Agama sehat Jujur dan Adil menolak dengan tegas politisasi agama dan politik identitas 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: