Dijamin Cepat! Ini 6 Cara Memanjangkan Rambut Pria dengan Bahan Alami

Dijamin Cepat! Ini 6 Cara Memanjangkan Rambut Pria dengan Bahan Alami

Inilah beberapa cara memanjangkan rambut pria dengan cepat menggunakan bahan alami.-ILUSTRASI/FOTO/PIXABAY-COM-pixabay

RADARLAMPUNG.CO.ID - Cara memanjangkan rambut pria dengan cepat dapat dilakukan melalui metode sederhana misalnya tidur yang cukup, minum vitamin serta berhenti merokok.

Ya, beberapa pria lebih memilih untuk tidak memotong rambutnya agar memiliki model rambut panjang. Jika kamu termasuk salah satu yang menginginkan model rambut tersebut mari kenali berbagai cara memanjangkan rambut pria dengan bahan alami secara cepat.

Selain itu, terdapat beberapa faktor yang bisa mempengaruhi pertumbuhan rambut antara lain pola makan, usia, jenis rambut, tingkat stres, obat-obatan hingga penyakit tertentu.

Untuk menjalani gaya hidup yang sehat dan bantuan dengan bahan alami, pertumbuhan rambut kamu dinilai akan semakin cepat.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa cara memanjangkan rambut pria yang bisa kamu coba.

BACA JUGA:Mudah Banget, Ini 4 Cara Menebalkan Rambut Tipis untuk Pria

1. Mengoleskan lidah buaya

Lidah buaya bisa menyuburkan pertumbuhan rambut sehingga lebih cepat panjang. Lidah buaya memiliki kandungan vitamin A, C dan E. Ketiganya berfungsi untuk merangsang pertumbuhan sel yang sehat serta membuat rambut lebih berkilau.

Tak hanya itu, vitamin B12 dan asam folat yang dikandung gel lidah buaya juga dapat mencegah kerontokan rambut.

2. Masker telur

Telur adalah makanan yang mengandung protein tinggi dan sangat baik untuk kesehatan rambut. Itulah sebabnya membuat masker rambut dari bahan telur dipercaya dapat menjadi cara cepat memanjangkan rambut pria.

BACA JUGA:Catat! Ini 8 Cara Mengatasi Uban Secara Alami

Kamu dapat menggunakan 1 hingga 2 butir telur. Kemudian oleskan langsung di bagian kulit kepala dan rambut selama 30 menit. Terakhir, bersihkan rambut kamu dengan air dan shampo.

3. Menggunakan masker pisang

Tak hanya lidah buaya dan telur tetapi pisang juga dapat dijadikan masker yang membantu rambut pria cepat panjang. Buah tersebut mengandung mineral yang bisa membantu pembentukan kolagen hingga membuat rambut menjadi tebal, kuat dan halus.

Caranya adalah kamu hanya menumbuk pisang sampai halus, lalu campurkan 2 sendok makan minyak zaitun. Kemudian oleskan langsung di bagian kulit kepala dan rambut dan diamkan 20 hingga 30 menit. Terakhir, bilaslah rambut dengan sahmpo sampai bersih.

4. Minyak zaitun

BACA JUGA:5 Ras Kucing Terbesar di Dunia, Cocok Juga Dijadikan Hewan Peliharaan di Rumah

Ternyata minyak zaitun juga dipercaya ampuh sebagai salah satu cara memanjangkan rambut pria secara cepat. Hal tersebut karena memiliki kandungan asam lemak omega-3 di dalamnya dan dipercaya bisa merangsang pertumbuhan rambut sehingga membuatnya terlihat lembut serta berkilau.

Kamu hanya cukup mengoleskan minyak zaitun ke kulit kepala dan rambut, lalu diamkan selama 30 hingga 60 menit. Lalu lakukan hal tersebut sebanyak 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Terakhir pastikan kamu membilasnya hingga bersih dengan air dan shampo.

5. Berhenti merokok

Menurut sebuah riset dalam Archive of Dermatology ternyata merokok bisa mengakibatkan rambut menjadi rontok.

Hal tersebut karena kandungan dalam rokok dapat mengalami kerusakan folikel rambut yang menyebabkan ketidakseimbangan siklus pertumbuhan rambut. Sebab itulah, rambut kamu tidak tumbuh panjang.

BACA JUGA:Mau Kuliah Sambil Kerja? Ini Tips Cara Mengatur Waktu Kuliah Sambil Kerja yang Harus Kamu Ketahui

Jadi, mulai sekarang berhentilah untuk merokok agar rambut kamu tumbuh lebih cepat.

6. Konsumsi makanan sehat

Selain menggunakan masker atau minyak alami, cara membuat rambut pria cepat panjang dapat dilakukan dari dalam, yaitu dengan memperhatikan asupan makanan sehat.

Mengonsumsi makanan sehat dapat menjadi cara cepat memanjangkan rambut pria yang bisa kamu coba. Ada beberapa makanan yang dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut salah satu adalah legum yang tinggi protein.

Protein dipercaya ampuh dalam merangsang pertumbuhan rambut serta membuatnya kuat.

BACA JUGA:Nyaman dan Kekinian, Ini Tips Outfit Nonton Konser yang Wajib Kamu Ikuti

Tak hanya itu, mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin B7 antara lain kuning telur dan biji-bijian. Kekurangan vitamin tersebut bisa menyebabkan kerusakan hingga kerontokan rambut.

Semoga bermanfaat, demikian beberapa cara memanjangkan rambut pria dengan cepat yang harus dicoba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: