Pilkades di Lampung Timur, Kapolda Turun Tangan

Pilkades di Lampung Timur, Kapolda Turun Tangan

Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika meninjau pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Timur, Senin 30 oktober 2023.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kapolda Lampung Irjen. Pol. Helmy Santika meninjau pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Lampung Timur, Senin 30 oktober 2023.

Peninjauan dilaksanakan di Desa Mataram Marga dan Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana Lampung Timur.

"Peninjauan ini adalah untuk memastikan Pilkades di Kabupaten Lampung Timur berjalan dengan aman dan kondusif,"kata Kapolda didampingi.

"Saya telah mengecek langsung ke TPS Pilkades Mataram Marga dan Pasar Sukadana, dan alhamdulillah dalam pengecekan di TPS, kegiatan berjalan lancar dan aman” ujar Kapolda didampingi Karo Ops Kombes Pol Amiludin Roemtaat, Karo Log Kombes Pol Juwari, Dir Intelkam Kombes Pol. Nowo Hadi Nugroho dan Dansat Brimob Kombes Pol Wahyu Widiarso.

BACA JUGA:Sepanjang 2023 Terdapat 88 Kasus Rabies di Lampung Utara

Ikut juga mendampingi Kapolda Lampung Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, Kapolres AKBP M. Rizal Muchtar, Dandim 0429 Letkol CZi. Indra Puji Triwanto dan Forkopimda.

Kapolda juga berharap semoga kegiatan Pilkades di Lampung Timur terus berjalan aman sampai dengan tahap pelantikan kepala desa yang terpilih.

Kesempatan yang sama Kapolres Lampung Timur AKBP M. Rizal Muchtar menjelaskan, untuk pengamanan Pilkades serentak, Polres Lamtim menerjunkan 806 personil gabungan. Itu terdiri dari unsur Polri, TNI dan Sat Pol PP.

Diberitakan sebelumnya, masyarakat 112 desa di Kabupaten Lampung Timur menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, Senin 30 Oktober 2023 

BACA JUGA:Kisah Ivanna Zakiyah Mengajar Bahasa Di Harvard, Lulusan Unila Loh

Dari pemantauan di Desa Adirejo Kecamatan Pekalongan, masyarakat terlihat antusias dalam menyalurkan hak pilihnya.

Dengan tertib, masyarakat antri menunggu giliran mengambil kertas suara kemudian menuju bilik suara dan memasukkan kotak suara yang telah disediakan pantia pemilihan tingkat desa.

Pelaksanaan Pilkades serentak tersebut juga mendapat pemantauan langsung dari Bupati Lampung Timur M.Dawam Rahardjo dan jajaran Forkopimda.

"Pilkades serentak merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Lamtim dalam memperkuat otonomi desa dan memberikan kesempatan kepada warga untuk memilih pemimpin mereka sendiri,"ujar Dawam saat meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Pasar Sukadana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: