Awal Tahun, Dishub Lampung Akan Pindah ke Kantor Baru, Ini Lokasinya

Awal Tahun, Dishub Lampung Akan Pindah ke Kantor Baru, Ini Lokasinya

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Bambang Sumbogo.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Lampung melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Cipta Karya (PKPCK) setempat tahun ini membangun sarana prasarana kantor Dinas Perhubungan Lampung.

Pembangunan sarana prasarana tersebut dianggarkan dengan pagu Rp 2.998.200.000 dari APBD 2023 dengan pemenang tendernya CV Alfaiz Construction dengan nilai Rp 2.962.648.109.

Di mana, pembangunan saran prasarana ini merupakan lanjutan dari pembangunan kantor Dinas Perhubungan baru yang telah dilakukan dari beberapa tahun sebelumnya.

Dari pantauan di laman lpse lampungprov.go.id, pembangunan kantor Dinas Perhubungan dilakukan di eks terminal Sabah Balau dan telah dimulai dari tahun 2021 lalu.

BACA JUGA:3 Minuman Sehat Atasi Perut Buncit Wanita yang Mengganggu, Cukup Keluarkan Biaya Rp 2 Ribu

Di tahun 2021 lalu, pemenang tender pengerjaan gedung Dinas Perhubungan Lampung adalah CV Daenk Kobum Konstruksi dengan nilai kontrak Rp 1.673.058.916.

Kemudian, pada 2022 pembangunan lanjutan kantor Dinas Perhubungan Lampung di eks terminal Sabah Balau dikerjakan oleh CV Rana Pratama Jaya dengan nilai Rp 2.439.400.000.

Kepala Dinas PKPCK Lampung Thomas Edwin Ali Hutagalung melalui Kabid Gedung Oktria Vidya Vida membenarkan bahwa tahun 2023 ini pihaknya membangun sarana prasarana Dinas Perhubungan Lampung di eks Terminal Sabah Balau.

Adapun uraian pekerjaan sarana prasarana ini seperti persiapan lapangan, pos jaga dan gapura, pagar kantor, mushola, sayap bangunan, lansekap, dan lainnya.

BACA JUGA:Nggak Ingat Umur Apa Ya, Pria Paruh Baya Ini Nekat Bobol Rumah Tetangga Demi Puaskan 'Hasrat' Membara

Kata Oktria Vidya Vida, untuk gedung kantor Dinas Perhubungannya telah rampung dikerjakan. Dan saat ini sedang pengerjaan saran prasarana.

"Ya, gedung kantornya sudah beres. Sekarang kita bangun seperti pagar, gapura, pos jaga, gerbang, dan lainnya," ujarnya.

Disinggung kapan gedung tersebut akan ditempati Dinas Perhubungan, dirinya menyebut setelah area kantor selesai dipagar.

"Yang di tengahnya (kantor,red) sudah jadi, tapi belum pindah (Dishub Lampung ke kantor baru, red) sebelum selesai pager. Maka saat ini kita lagi kerjakan pagar dan lainnya," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: