Mudah dan Alami! Ini Cara Membuat Mata Lebih Sehat dan Jernih

Mudah dan Alami! Ini Cara Membuat Mata Lebih Sehat dan Jernih

Inilah beberapa cara membuat mata lebih sehat dan jernih secara mudah dan alami yang harus kamu coba.-FOTO PEXELS.COM--pexels

Minyak kelapa dapat digunakan ketika sering menghabiskan waktu berjam-jam di layar komputer yang bisa menyebabkan mata kering. Mata kering juga dapat menyebabkan iritasi minyak kelapa bisa digunakan untuk pelumas mata.

Jika kamu ingin mendapatkan mata lebih terang dan jernih bisa dilakukan dengan banyak cara. Tetapi hindari berbagi macam bentuk makanan atau minuman yang mengandung kafein seperti gula dan berlemak karena bisa menjadi racun untuk hati. 

Sebab, hal tersebut berdampak pada warna mata dan kafein juga menjadi sumber utama penyebab kurangnya cairan dalam tubuh berkurangnya cairan juga bisa berpengaruh dengan kesehatan mata. 

BACA JUGA:Gigi Berlubang Terasa Sakit? Catat 7 Obat Alami Ini Bisa Atasi Dan Redakan Nyeri

4. Irisan Kentang

Irisan kentang terkenal bisa menghilangkan mata sembap karena kelelahan atau kurang tidur. Tak hanya, menghilangkan mata sembap irisan kentang juga dapat menghilangkan mata panda. Untuk kandungan vitamin C dan pottasium bisa memberikan cairan yang cukup untuk tubuh. 

Vitamin C sering ditemukan dalam buah beri yang ternyata sangat baik untuk kesehatan mata. Akan lebih baik jika potongan kentang ditaruh di dalam kulkas supaya memberikan efek dingin untuk mata lebih segar.

5. Susu Kedelai

Susu kedelai memiliki kandungan yang bisa meningkatkan kesehatan mata karena kaya akan kandungan yang disebut isoflavon genistein.

BACA JUGA:4 Jenis Olahraga untuk Memperkuat Sistem Pernapasan

Selain, untuk menyehatkan mata susu kedelai juga dapat menghilangkan mata yang sembap. Kamu bisa membasahi sedikit cairan susu kedelai ke dalam kapas kemudian tahan di atas mata.

Semoga bermanfaat, demikian cara membuat mata lebih sehat dan jernih secara mudah dan alami yang harus kamu coba. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: