Logistik Pemilu 2024, KPU Mesuji Terima 1.920 Bilik Suara

Logistik Pemilu 2024, KPU Mesuji Terima 1.920 Bilik Suara

Foto Dokumentasi KPU Mesuji--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Penyaluran logistik untuk kebutuhan Pemilu 2024 terus mengalir. 

Kali ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji menerima logistik berupa bilik suara sebanyak 1.920 tahap pertama.

Menurut Ketua (KPU) Mesuji Ali Yasir jika pihaknya kembali menerima keperluan logistik jelang pemilu 2024, yaitu Bilik suara yang diterima pada Sabtu 4 November 2023 kemarin.

Selanjutnya, bilik suara yang datang itu langsung disimpan di gudang (KPU) Mesuji. Selain itu guna mengantisipasi potensi adanya kerusakan juga sudah dilaksanakan berbagai antisipasi. 

BACA JUGA:Seluruh Caleg Partai Ummat Tulang Bawang Tak Jadi Mundur, Begini Penjelasan DPW ke KPU

Diantaranya pada saat penyimpanan, dilapisi sehingga unit tidak langsung menyentuh ke lantai.

"Terkait pengamanan logistik, sudah ada tim dari personel Polres Mesuji. Kami juga memasang kamera closed circuit television (CCTV) untuk memudahkan dalam pengawasan. Yang telah dipasang di beberapa sudut gudang untuk membantu proses penjagaan di gudang KPU," Jelasnya.

Sementara Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Mesuji, Deden Cahyono mengatakan jika pihaknya melakukan pengawasan distribusi logistik di gudang KPU Mesuji.

Hal tersebut guna memastikan persiapan Logistik KPU Kabupaten Mesuji diterima dengan baik untuk menyongsong Pemilu 2024 mendatang. 

BACA JUGA:11 Daerah di Lampung yang Berpotensi Kena Hujan Lebat Akibat Cuaca Ekstrem, Cek Daftar Lengkapnya

"Dalam hal pengawasan distribusi logistik, Bawaslu Mesuji selalu mengedepankan aspek pencegahan dan kepastian kepatuhan terhadap prosedur oleh pihak penyedia dan KPU dalam pengadaan dan pendistribusian logistik Pemilu," Pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya KPU Mesuji sudah menerima logistik kotak suara sebanyak 3.329.

Dari jumlah kotak suara tersebut nantinya akan disebar di 663 TPS yang ada di Mesuji. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: