Mitos Dan Fakta Mengenai Cara Merontokkan Karang Gigi, Catat Segera!

Mitos Dan Fakta Mengenai Cara Merontokkan Karang Gigi, Catat Segera!

Telah kita ketahui bahwa karang gigi merupakan masalah yang sangat serius dan tidak boleh kita abaikan keberadaannya. Sumber foto Pinterest.com--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Telah kita ketahui bahwa karang gigi merupakan masalah yang sangat serius dan tidak boleh kita abaikan keberadaannya. 

Karang yang ada pada gigi dapat menyebabkan berbagai masalah pada gigi dan mulut kita, misalnya seperti penyakit gusi, gigi berlubang, atau bahkan masalah pada jaringan penyangga gigi. 

Penyakit gusi yang terjadi biasanya ditandai dengan gejala seperti gusi berdarah, bengkak, bau mulut, dan bahkan gigi yang goyang hingga tanggal. Tentu saja, kita tidak ingin masalah tersebut terjadi pada kita.

Pada saat ini, sudah banyak produk dan metode alami yang bertebaran dan mengklaim dapat merontokkan karang pada gigi. 

BACA JUGA:KPU Pesisir Barat Terima 1.960 Bilik Suara

Mulai dari baking soda, minyak goreng, makanan tertentu, obat kumur, hingga pasta gigi khusus. Namun, perlu kita ingat, 

bahwasannya tidak semua klaim ini dapat kita andalkan dan menjadikannya sebagai pusat untuk pengobatan karang pada gigi kita.  

Mari kita bahas beberapa mitos dan fakta yang perlu dipecahkan dalam menghilangkan karang pada gigi.

BACA JUGA:Keren! Mahasiswa Unila Ikuti PMM Unpad

1. Menggunakan Pasta Gigi dan Obat Kumur

Menggunakan pasta gigi khusus maupun menggunakan pasta gigi biasa, serta berkumur dengan obat kumur memang sebenarnya penting untuk menjaga kesehatan gigi. 

Namun, hal ini hanya efektif untuk membersihkan plak gigi saja, bukan terhadap karang gigi. plak gigi adalah lapisan lunak yang terbentuk akibat sisa-sisa makanan yang telah kita konsumsi. 

Plak gigi dapat kita hilangkan dengan menyikat gigi dengan cara yang benar, menggunakan benang pembersih sela-sela gigi, dan berkumur dengan obat kumur.

BACA JUGA:36 Perwira Menengah Polri Dimutasi, Kapolres Lampung Barat Ditarik ke Korlantas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: