Website Unila Melonjak Drastis Hingga Tembus 4,5 Juta Backlink

Website Unila Melonjak Drastis Hingga Tembus 4,5 Juta Backlink

Website Unila Melonjak Drastis Hingga Tembus 4,5 Juta Backlink--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Website Universitas Lampung (Unila) melonjak drastis. Tercatat, pada 6 November 2023, Website Unila berhasil menembus angka 4,5 juta backlink.

Hal ini menunjukkan peningkatan signifikan dari jumlah backlink per 31 Juli 2023, sebesar 2,5 juta backlink.

Kepala UPT TIK Unila Muhamad Komarudin, S.T., M.T., mengungkapkan, UPT TIK telah berkolaborasi dengan Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Unila 2023.

Dengan kolaborasi ini, mahasiswa baru berhasil membuat blog untuk pengumpulan tugas menulis review PKKMB sebanyak 7.040 mahasiswa.

BACA JUGA:Profil dan Kiprah KH. Ahmad Hanafiah yang Ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional

Grafik sebaran blog itu, menunjukkan kontribusi dari berbagai fakultas. Sebelum mahasiswa baru membuat blog, pada 31 Juli 2023, domain unila hanya memiliki 2,8 juta backlink, dengan 74% di antaranya merupakan backlink dofollow.

"Setelah mahasiswa baru membuat blog tercatat hingga Senin, 6 November 2023, jumlah backlink meningkat menjadi 4,5 juta, dengan 97% di antaranya merupakan backlink dofollow," ujarnya dalam Workshop Optimalisasi Pengelolaan Website dan Blog di Lingkungan Unila, di Hotel Emersia, Bandar Lampung, Selasa, 7 November 2023.

Dengan kerja sama antara berbagai elemen di Unila dan upaya yang sistematis, universitas ini telah berhasil mencatatkan prestasi luar biasa dengan mencapai 4,5 juta backlink.

BACA JUGA:Mengaku Sanggup Mencarikan Jodoh, Ternyata Dukun Palsu Ini Tipu Korban Hingga Puluhan Juta Rupiah

Unila membuktikan komitmennya dalam meningkatkan peringkat webometrics. Strategi ini menjadi contoh inspiratif bagi universitas lain dalam upaya meningkatkan visibilitas dan reputasi online. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: