Jumat, NPHD Pilkada Kabupaten Mesuji Diteken

Jumat, NPHD Pilkada Kabupaten Mesuji Diteken

Kepala BPKAD Mesuji Olpin Putra. Foto Ardian Mukti/radarlampung.co.id--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Kabupaten Mesuji tahun 2024 akan segera Teken.

Pasalnya, penandatanganan (NPHD) untuk Pilkada akan dilangsungkan pada Jumat 11 November 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Mesuji, Olpin Putra pada radarlampung.co.id Selasa 8 November 2023.

"Iya acara penandatanganan NPHD akan digelar secara serentak bersama Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan di Hotel Novotel Bandar Lampung," jelasnya.

BACA JUGA:Dorong Inklusi Keuangan, BRI Cabang Teluk Betung Launching Program Dagang Murah Belanja Murah di Pasar Panjang

Dia menyebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mesuji telah menyiapkan anggaran pelaksanaan Pilkada tahun 2024, yang  dialokasikan untuk KPU senilai Rp. 28 miliar dan Bawaslu Rp11,2 miliar.

Pemkab pada prinsipnya mensupport KPU-Bawaslu Mesuji agar tahapan yang telah direncanakan oleh pihak penyelenggara bisa berjalan dengan lancar. pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut Ketua KPU Mesuji Ali Yasir mengatakan setelah pembahasan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Mesuji.

(NPHD) Pilkada Mesuji Tahun 2024 dapat ditandatangani. Kami dari KPU sangat mengapresiasi terlaksananya penandatanganan (NPHD).

BACA JUGA:Film Horor Urban Legend Indonesia, Ada yang Tayang November 2023

Artinya salah satu syarat utama terlaksananya pilkada, yaitu tersedianya anggaran telah terpenuhi, dan ini membuktikan bahwa Pemerintah Kabupaten mesuji mempunyai komitmen yang sama  untuk mewujudkan Pilkada yang berkualitas di Bumi Ragab Begawe Caram Mesuji.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Mesuji Deden Cahyono menurutnya proses penyelenggaraan Pemilu adalah pondasi demokrasi yang kuat. 

Dan di balik proses yang berjalan baik tersebut, ada tahapan-tahapan yang membutuhkan dukungan fasilitasi yang kuat pula.

Sejalan dengan itu, kami Bawaslu Mesuji telah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk membahas dan menyepakati usulan kegiatan dalam rangka supporting system pada pemilihan umum tahun 2024 mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: