Jelang Pemilu 2024, Polres Way Kanan Perketat Keamanan Gudang Logistik KPU

Jelang Pemilu 2024, Polres Way Kanan Perketat Keamanan Gudang Logistik KPU

Dengan bersenjata lengkap, aparat Polres Way Kanan melakukan patroli di gudang logistik KPU setempat guna memastikan gudang tersebut dalam kondisi aman dan kondusif.-Foto Ist. For Radarlampung.co.id-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Polres Way Kanan meningkatkan pengamanan dengan patroli ke Gudang Logistik KPU setempat.

Ya, mereka mengunjungi Gudang Logistik KPU yang berada di Km 2, Komplek Perkantoran Pemda Way Kanan, pada Rabu 8 November 2023.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kabag Ops Kompol Suharjono mengatakan, patroli tersebut dilakukan untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Serta menjaga keamanan logistik Pemilu 2024 di Kabupaten Way Kanan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Masuk Mutasi Polri Terbaru, Puluhan Pamen Polda Lampung Pindah Posisi

Masih menurut Kompol Suharjono, Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024 ini masih berjalan hingga 202 hari lagi --sampai dengan 20 Oktober 2024 mendatang.

"Kami berupaya untuk menjaga keamanan, terutama pada obyek vital seperti kantor penyelenggara Pemilu yang ada di wilayah hukum Polres Way Kanan," ungkapnya.

Dalam pelaksanaan tugasnya, Sat Samapta Polres Way Kanan memantau situasi di seputaran Gudang Logistik tempat penyimpanan sarana dan prasarana untuk pemilu 2024.

"Lokasi Gudang Logistik KPU yang terpisah dari kantor KPU Way Kanan, sehingga keamanannya perlu kita perhatikan secara khusus,” ungkap Suharjono.

BACA JUGA:Keren Banget, Ini Tempat Wisata yang Ada Villa dan Resto dengan View Gunung di Bandar Lampung

Apresiasi berbagai pihak memang diberikan kepada Polres Way Kanan atas perlakukan khusus pada gudang logistik KPU Way Kanan.

Hanya saja, warga berharap agar pengamanan yang lebih ketat dilakukan aparatur pada titik titik penyimpanan logistik pemilu di kampung-kampung sebelum pencoblosan kelak.

Sebab, disitulah titik yang paling lemah dan paling rawan kecurangan.

“Pemilihan DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten Kota akan mencerminkan bagaimana nanti arah dari Pilpres. Bukan tidak mungkin kecurangan bisa berawal dari titik kumpul logistik KPU sebelum pencoblosan," timpal Ketua DPP EMMPATI RI Baharuzaman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: