Dukung Pengembangan Karier Alumni, CCED Gelar Job Fair and Expo 2023

Dukung Pengembangan Karier Alumni, CCED Gelar Job Fair and Expo 2023

Upaya mendukung pengembangan karir alumni, Center for Career and Entrepreneurship Development (CCED) Universitas Lampung (Unila) mengadakan Job Fair and Expo 2023 pada Kamis-Jumat, 9-10 November 2023, di Aula Pertanian Unila.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Upaya mendukung pengembangan karir alumni, Center for Career and Entrepreneurship Development (CCED) Universitas Lampung (Unila) mengadakan Job Fair and Expo 2023 pada Kamis-Jumat, 9-10 November 2023, di Aula Pertanian Unila.

Kepala CCED Unila Dr. Usep Syaipudin, M.S.Ak., mengatakan, kegiatan ini dibuka secara umum dan gratis.

Hal tersebut dilakukan, sebagai salah satu upaya CCED Unila mendorong dan memfasilitasi para alumni untuk bisa memilih dan memiliki kesempatan agar bergabung pada perusahaan-perusahaan yang mereka minati.

Job Fair and Expo 2023 tersebut, diikuti 19 perusahaan dari berbagai sektor. Seperti PT. Astra International Tbk., PT. Nutrifood Indonesia, PT. Jasa Raharja, Allianz Indonesia, dan lain-lain.

BACA JUGA:Manakah yang Baik untuk Makanan Kucing, Kering atau Basah?

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si. menekankan, mahasiswa dan alumni agar perlu melakukan pengembangan karier untuk mendukung kinerja perguruan tinggi dengan IKU-1.

"Kami berharap, job fair ini dapat mendukung kinerja perguruan tinggi, yaitu IKU-1 lulusan atau alumni mendapatkan pekerjaan layak serta memperkuat hubungan Unila dan mitra-mitra yang hadir pada hari ini," ungkapnya.

Dr. Anna menambahkan, Unila yang kini telah memiliki akreditasi unggul terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas, salah satunya dalam peningkatan kualitas alumni.

Oleh karena itu, ia berharap kerja sama dengan para mitra akan terus berkesinambungan.

BACA JUGA:Bentrok Sekuriti PT SIL dan Kelompok Warga, Ini Kata Polda Lampung

"Kepada mitra, kami Unila akan sangat terbuka dalam kritik dan saran yang diberikan. Ini menjadi PR kami dalam meningkatkan kualitas Universitas Lampung," ucapnya.

Job Fair and Expo 2023 ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi alumni Unila untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai minat dan bakat mereka.

Selain itu, kegiatan diharapkan dapat meningkatkan kerja sama antara Unila dan mitra-mitra perusahaan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: