FP Unila Resmikan Gedung Baru, Ini Peruntukkannya

FP Unila Resmikan Gedung Baru, Ini Peruntukkannya

Pusat Kajian Cassava, Kelapa Sawit, Tebu, Kopi, Lada, dan Kakao Unila Diresmikan--

BACA JUGA:Upaya Banding Mantan Kasat narkoba Lampung Selatan Mentah, Putusan Tetap PTDH

"Tentu semua ini adalah berkat dari restu Pak Gubernur dan Bu Rektor sehingga bisa terjadi apa yang kita saksikan pada hari ini. Bagi Unila tentunya ini akan meningkatkan indikator kinerja utama (IKU), khususnya terkait dengan kerja sama dengan DUDI,” kata Prof. Irwan.

Presiden Direktur Sungai Budi Group Widarto dalam sambutannya menyampaikan, gedung pusat kajian ini dihibahkan keluarga Winata kepada FP Unila dengan harapan agar pusat kajian ini dapat merespons permasalahan yang muncul di luar kampus, menjadi rujukan solusi permasalahan yang ada di Lampung, serta menjadikan pertanian di Provinsi Lampung semakin berjaya dan produktif.

"Kami berharap dengan keberadaan pusat kajian ini permasalahan pertanian bisa terbantu, teratasi, dan pertumbuhan ekonomi klasik Lampung meningkat, serta tetap menjadi leader pertanian di Indonesia. Masyarakat petani juga akan merasakan peningkatan kesejahteraannya," ujar Widarto.

Merespons hal tersebut, Rektor Unila mengucapkan terima kasih atas dukungan keluarga Winata dan Gubernur Lampung.

BACA JUGA:Catat Ya! Inilah Makanan Manusia yang Aman Bagi Kucing

Kehadiran pusat kajian dibangun untuk mendukung perekonomian di Provinsi Lampung dan Unila juga akan terus mengembangkan pusat laboratorium penting untuk pertanian dan lainnya di lahan hibah yang diterima dari Gubernur Lampung seluas 150 hektare beberapa waktu lalu.

Hibah yang diterima Unila diharapkan mendukung Unila untuk semakin berkembang dan berjaya.

Sementara Dr. (HC) Ir. Arinal Djunaidi atas nama pemerintah Provinsi Lampung  menyampaikan apresiasi kepada Presiden Direktur Sungai Budi Group beserta jajaran yang telah bersedia menyumbangkan bangunan megah.

Dengan didirikannya gedung ini, Unila khususnya fakultas pertanian diharapkan tidak hanya mendidik lulusan yang memahami ilmu pengetahuan, namun juga mendidik lulusan yang mampu menciptakan dan mengimplementasikan ilmu pengetahuan.

BACA JUGA:Ini 2 Kriteria Penerima BLT El Nino Rp 400 Ribu, Cek Datanya Sekarang

Pemerintah Provinsi Lampung berkomitmen untuk mendukung segala upaya yang dilakukan agar dapat meningkatkan ketahanan pangan, khususnya komoditas Cassava, Kelapa Sawit, Tebu, Kopi, Lada, dan Kakao.

Peresmian Gedung Pusat Kajian Cassava, Kelapa Sawit, Tebu, Kopi, Lada, dan Kakao turut dihadiri Direktur PTPN VII, jajaran pimpinan pemerintah Provinsi Lampung, jajaran pimpinan di lingkungan Unila, para rektor senior, dan dosen peneliti. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: