Brutal! Serangan Udara Israel Hancurkan 59 Masjid di Gaza

Brutal! Serangan Udara Israel Hancurkan 59 Masjid di Gaza

Detik- detik masjid Khalid bin Walid dibom Israel dari udara. Serangan Udara Israel Hancurkan 59 Masjid di Gaza. --screenshot instagram @muslim.daily

"Pemulihan ekonomi di Gaza setelah gencatan senjata tidak akan segera terjadi," kata laporan itu, dengan mencatat "kehancuran berskala besar dan akses yang tidak menentu terhadap sumber daya, termasuk bahan dan peralatan, akibat pengepungan di Gaza."

BACA JUGA:5 Fakta Kanada, Negara yang Paling Ramah Terhadap Imigran

Dalam pernyataan terakhirnya, laporan tersebut mengatakan bahwa "selain hilangnya nyawa yang sangat besar, perang Gaza saat ini dan pengepungan penuh oleh Israel terus merongrong keamanan manusia rakyat Palestina dan telah menjerumuskan penduduk Gaza ke dalam kekurangan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan kemiskinan multidimensi, yang mengarah pada bencana kemanusiaan yang menyeluruh."

Laporan tersebut menyerukan bahwa sebesar 1,2 miliar US dollar dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan mendesak 2,7 juta orang pada akhir tahun 2023.

"Upaya rekonstruksi dan pemulihan pascaperang untuk Gaza harus belajar dari kesalahan di masa lalu dan tidak boleh dibatasi untuk menangani kebutuhan kemanusiaan, sosial, dan ekonomi yang mendesak akibat perang dan eskalasi militer," kata tulis laporan itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: