Ingin Mencoba Rainbow Slide Yang Memacu Adrenalin saat Liburan Weekend? Perlu Anda Pahami Beberapa Aturannya

Ingin Mencoba Rainbow Slide Yang Memacu Adrenalin saat Liburan Weekend? Perlu Anda Pahami Beberapa Aturannya

Rainbow Slide atau Wahana Seluncuran Pelangi di Maros Highland di Sulawesi Selatan . Ilustrasi/Foto Instagram@Maroshighland--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Perosotan Pelangi atau Rainbow Slide adalah wahana lagi trend di Indonesia karena dapat memiliki keseruan yang dapat memacu adrenalin.

Yakni, meluncur dari ketinggian menggunakan dudukan ban.

Kendati demikian, dirangkum beberapa sumber,  bagi Anda yang ingin mencoba Wahana Rainbow Slide, perlu anda memahami aturan demi keamanan dan keselamatan, antara lain:

1.  Demi Keamanan, Rainbow Slide biasanya tidak akan dibuka jika cuaca sudah mulai memasuki musim hujan, saat hujan atau baru saja terjadi hujan.

BACA JUGA:Terbaru, Daftar Danrem 15 Komando Daerah Militer Berdasar Mutasi TNI November 2023

2. Saat meluncur menaiki ban, kaki harus tetap terangkat selama meluncur. Dan kaki baru boleh diturunkan saat ban telah berhenti.

3.  Pengunjung dengan tinggi kurang dari 125 cm tidak diperkenankan meluncur Rainbow Slide . Sehingga batas minimal bukan dari usai melainkan ukuran badan.

4. Pengunjung yang berusia diatas 65 tahun tidak diperbolehkan berseluncur.

5. Pengunjung dengan Riwayat penyakit Jantung tidak diperkenankan mencoba sensasi Rainbow Slide.

BACA JUGA:Hati-hati! Doa Ini Bisa Berbahaya untuk Orang-orang Zalim

6. Pengunjung dengan Riwayat Penyakit Jantung atau memiliki berat badan 100 kg atau lebih, tidak diperkenankan meluncur. 

7. Anda bisa taati aturan bermainnya seperti duduk dengan benar di ban dengan kaki lurus berpegangan pada tali pengaman, dan mengeluarkan hp/ kamera bila memungkinkan.

Setelah memahami aturan permainan wahana rainbow slide, anda bisa mengunjungi beberapa rainbow slide yang ada di Indonesia, dua diantaranya berada di Lampung

1. Rainbow Slide Di Wisata Agro 8 Gunung Mas Puncak di Bogor, Jawa Barat  meluncur ditengah perkebunan teh sehingga memberikan pemandangan yang indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: