Selain Banyak Digemari, Ternyata Ini Dia 8 Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh

Selain Banyak Digemari, Ternyata Ini Dia 8 Manfaat Jeruk Bagi Kesehatan Tubuh

Jeruk dianggap sebagai buah yang efektif dalam meningkatkan daya tahan tubuh karena kaya akan vitamin C. Sumber foto Pixabay.com--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jeruk dianggap sebagai buah yang efektif dalam meningkatkan daya tahan tubuh karena kaya akan vitamin C. 

Selain itu, satu buah jeruk juga menyediakan vitamin dan mineral penting lainnya, termasuk vitamin B1, folat, dan potassium yang dibutuhkan oleh tubuh. buah jeruk sangat populer karena mudah ditemukan

dan memiliki rasa yang menyegarkan. Selain itu, jeruk memiliki berbagai keunggulan yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan melindungi dari berbagai gangguan kesehatan.

Buah Jeruk termasuk dalam jenis buah yang kaya akan vitamin, tidak hanya itu, buah ini juga mengandung serat, folat, dan antioksidan yang bermanfaat bagi tubuh. 

BACA JUGA:Terbaru! Ini Daftar Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes Edisi November 2023

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui lebih banyak tentang kandungan dan manfaat jeruk untuk kesehatan dalam artikel ini!

Nahh berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengkonsumsi jeruk bagi tubuh kita :

1.Menurunkan Kadar Kolesterol

Bukan hanya omega-3 yang ada dalam ikan yang memiliki kemampuan menurunkan kolesterol. Buah ini juga dapat membantu mengurangi kolesterol jahat 

karena mengandung serat larut di dalamnya. Perlu diingat, mempertahankan kadar kolesterol normal dalam tubuh dapat mengurangi risiko terkena berbagai penyakit

BACA JUGA:Berapa Besaran Uang Pensiun Guru PNS Terbaru? Cek Detilnya Disini

2.Bermanfaat untuk Kesehatan Mata

Selain mengonsumsi wortel, secara teratur mengkonsumsi jeruk juga dapat menjaga kesehatan mata, terutama bagi mereka yang sudah memasuki usia lanjut. 

Dengan bertambahnya usia, risiko terkena katarak meningkat karena dampak radikal bebas. Antioksidan yang terdapat dalam jeruk diyakini oleh para ahli dapat melawan kerusakan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: