Bukan Hanya Sebagai Lalapan Ternyata Kemangi Mampu Mencegah Penyakit DBD?

Bukan Hanya Sebagai Lalapan Ternyata Kemangi Mampu Mencegah Penyakit DBD?

Kemangi merupakan sebuah tumbuhan berdaun hijau dengan aroma khas, yang sering digunakan sebagai tambahan bumbu dalam berbagai hidangan. (Pixabay)--

BACA JUGA:Tips Glowing Paling Ampuh, Wajah Bisa Mulus Bak Idol Korea

2. Mengatasi Gejala Peradangan

Kemangi memiliki sifat anti-inflamasi yang sangat efektif, menjadikannya sering diandalkan sebagai ramuan herbal untuk beberapa masalah kesehatan.

Manfaat ini berasal dari keberadaan eugenol, citronellol, dan linalool dalam tanaman tersebut. Senyawa-senyawa ini efektif dalam mengurangi peradangan melalui sifat penghambat enzimnya.

Selain itu, sifat anti-peradangan yang dimiliki oleh daun kemangi juga dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung, rheumatoid arthritis, dan radang usus.

Untuk mendapatkan manfaat ini, disarankan untuk mengonsumsi daun kemangi secara teratur.

BACA JUGA:Terbaru, 5 Handphone Rp 3 jutaan dengan Kualitas Kamera Terbaik, Nomor 3 Terbukti

3. Melawan Dampak Radikal Bebas

Keunggulan lain dari daun kemangi adalah perannya sebagai antioksidan alami. Dengan aktif berfungsi, antioksidan membantu melindungi

jaringan tubuh dari kerusakan yang dapat timbul akibat paparan radikal bebas.Radikal bebas dapat menyebabkan stres oksidatif pada tubuh dan merusak sel-sel tubuh.

Dengan mengonsumsi daun kemangi secara teratur, sistem kekebalan tubuh menjadi lebih tangguh, yang pada akhirnya dapat membantu mencegah berbagai masalah kesehatan. 

BACA JUGA:Cocok Digunakan dalam Kota! Inilah Rincian Spek Motor Listrik LiveWire S2 Del Mar!

4. Membangun Daya Tahan Tubuh

Salah satu manfaat daun kemangi yang signifikan adalah kontribusinya dalam memperkuat daya tahan tubuh.  Dengan aktif berpartisipasi, daun kemangi membantu meningkatkan ketahanan tubuh terhadap berbagai penyakit.

Manfaat ini terkait dengan adanya kandungan vitamin A, kalsium, beta karoten, vitamin K, lutein, zeaxanthin, dan beta cryptoxanthin dalam daun kemangi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: