6 Fakta Bahaya Begadang yang Kamu Harus Ketahui, Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan

6 Fakta Bahaya Begadang yang Kamu Harus Ketahui, Ternyata Tidak Baik untuk Kesehatan

Manusia modern adalah bagian dari masyarakat yang terbiasa begadang untuk belajar bekerja atau bahkan senang-senang dan menghibur diri. sumber pixabay--

BACA JUGA:Besok, Puluhan Artis Tanah Air Hadir di Unila

6. Gangguan sistem endoktrin

Produksi hormon dalam tubuh tergantung dari kualitas tidur yang didapatnya.

untuk menghasilkan testosteron, dibutuhkan setidaknya tiga jam tidur tanpa gangguan yang kira mencakup episode rapid eye Movement.

Terbangun tengah malam atau begadang bisa mempengaruhi produksi hormone, waktu tidur yang baik usia berbeda, diantaranya orang lebih dari 65 tahun 7-8 jam.

BACA JUGA:Sengit! Perbandingan Spesifikasi HP Dengan Chipset Sebanding, Ada Samsung Galaxy dan Xiaomi, Pilih Mana?

Dewasa Usia 26 hingga 64 tahun 7-9 jam, dewasa muda usia 18-25 tahun 7-9 jam, remaja berusia 14 hingga 17 tahun 8-10 jam, anak usia sekolah dasar usia enam hingga 13 tahun 9-11 jam.

cobalah mengurangi kebiasaan begadang dan memperbaiki kualitas tidur dengan cara jangan menggunakan handphone atau komputer mendekati waktu tidur.

Termasuk main game dan menonton film karna cahaya yang dihasilkan oleh gadget bisa mengganggu sinyal yang dikirim ke otak untuk memberi tahu bahwa tubuh butuh istirahat.

Jangan minum kopi diwaktu yang dekat dengan tidur, laukan rutinitas sebelum tidur supaya tubuh lebih rilexs dan bisa tertidur. (*/Dwi Firmansyah)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: