Kejari Mesuji Beri Sinyal akan Ada Tersangka Lain Dalam Pembangunan Terminal Tipe C

Kejari Mesuji Beri Sinyal akan Ada Tersangka Lain Dalam Pembangunan Terminal Tipe C

Kejaksaan Negeri (Kejari) Mesuji memberi sinyal akan menambah tersangka lain dalam kasus pembagunan terminal Tipe C tahun 2022 di Kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM). Foto Ardian Mukti/radarlampung.co.id --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kejaksaan Negeri (Kejari) Mesuji memberi sinyal akan menambah tersangka lain dalam kasus pembagunan terminal Tipe C tahun 2022 di Kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM), Desa Tanjung Mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji.

Saat ini, kejaksaan baru menetapkan dua orang Tersangka berinisial NH dan B yang bertindak sebagai rekanan.

Menurut Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Mesuji, Leonardo Adiguna, mengungkapkan jika pihaknya masih melakukan pengembangan untuk penetapan tersangka lain dalam kasus ini. 

"Ya pasca penetapan dua orang tersangka kami tidak berhenti sampai disini kami masih melihat ada kemungkinan untuk tersangka lain dalam kasus ini. Untuk hari ini kami baru menetapkan dua orang sebagai tersangk," ujar Leo.

BACA JUGA:Kejari Mesuji Tetapkan Dua Orang Tersangka dalam Pembangunan Terminal Tipe C

Diberitakan sebelumnya Kejaksaan Negeri (Kejari) Mesuji menetapkan dua orang tersangka berinisial NH dan B dalam kasus pembagunan terminal Tipe C tahun 2022 di Kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM), Desa Tanjung Mas Makmur, Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji.

Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Mesuji, Leonardo Adiguna, mengungkapkan jika hari ini pihaknya melakukan Penetapan Tersangka dan Penahanan terhadap 2 (dua) orang yang bertindak sebagai rekanan.

Dalam kegiatan Penyidikan Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pembangunan Terminal Penumpang Tipe C di KTM Mesuji pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mesuji Tahun Anggaran 2022. 

Menurut Leo jika penetapan tersangka tersebut dilakukan setelah ditemukan adanya bukti yang cukup berupa keterangan saksi, bukti surat, dan petunjuk atas Dugaan Tindak Pidana Korupsi yang dapat menimbulkan Kerugian Negara atau Perekonomian Negara.

BACA JUGA:Fantastis! Sewa Joki Tes CPNS Hingga Puluhan Juta Rupiah

Pada Pembangunan Terminal Tipe C di KTM Mesuji tersebut mendapatkan anggaran TP (Tugas Perbantuan) sebesar Rp.1.725.000.000,- (satu milyar tujuh ratus dua puluh lima juta rupiah) yang bersumber dari APBN DITJEN PPKTRANS Tahun Anggaran 2022.

Nah Dua orang berinisial NH dan B yang hari ini ditetapkan sebagai Tersangka diduga telah melakukan perbuatan yang dapat menimbulkan kerugian atau perekonomian negara.

Dan diduga telah melanggar Pasal 2 Ayat (1) Jo. Pasal 18, Pasal 3 Jo. Pasal Undang-Undang Republik Indonesia No. 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana. 

Masing-masing Tersangka dilakukan penahanan oleh penyidik kejaksaan Negeri Mesuji selama 20 hari kedepan terhitung sejak hari ini di Rutan Kelas IIB Menggala Tulang Bawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: