Festival Kebangsaan Selaras dengan MBKM

Festival Kebangsaan Selaras dengan MBKM

Festival Kebangsaan yang digelar Universitas Lampung (Unila) berkolaborasi dengan PAPPRI dan LPDP mendapat apresiasi Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Festival Kebangsaan yang digelar Universitas Lampung (Unila) berkolaborasi dengan PAPPRI dan LPDP mendapat apresiasi Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim.

Hal ini diungkapkan Nadiem secara online dalam Festival Kebangsaan yang digelar di GSG Unila.

Nadiem menyatakan Festival Kebangsaan dengan rangkaian acara Dialog Kebangsaan, Konser Musik, dan Pameran Inovasi Teknologi mewakili elemen-elemen kekayaan bangsa Indonesia.

"Selain itu, semangat yang diusung dalam Festival Kebangsaan ini selaras dengan terobosan Merdeka Belajar Kampus Merdeka  (MBKM) yang terus kita gerakkan dalam empat tahun terakhir ini," katanya.

BACA JUGA:Update Kota Terpanas di Indonesia Hari Ini, Ada Beberapa Dari Jawa Tengah, Cek Daftar Lengkapnya

Melalui MBKM, kata Nadiem, memberikan 910.000 mahasiswa untuk belajar dan berkarya di luar kampus sesuai minat masing-masing.

"Apresiasi terhadap Unila yang terus mendorong MBKM," ungkapnya.

Sementara Irjen Kemendikbudristek Chaterina Muliana Girsang berharap Festival Kebangsaan ini menjadi momentum bagi upaya bersama menjadikan perguruan tinggi sebagai proses penyadaran dan penguatan nilai-nilai kebangsaan.

"Khususnya bagi mahasiswa sebagai tumpuan masa depan bangsa dan pewaris masa depan menunju Indonesia Emas 2045. Kepada civitas dan akademika teruslah berprakarsa dan berkarya memenuhi SDM Indonesia yang berkarakter serta bernilai luhur bangsa Indonesia," katanya.

BACA JUGA:Benarkah Kulit Berjerawat Tidak Boleh Memakai Sunscreen? Simak Penjelasannya Berikut Ini

Dalam Dialog Kebangsaan dengan tema Musik dalam Gerakan Kebangsaan dipandu Dr. Al Zastrouw dengan narasumber Sujiwo Tejo, Alffy Rev, Novia Bachmid, Once Mekel, dan Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afrini, D.E.A., I.P.M., ASEAN.Eng.

Membuka dialog, Al Zastrouw menyatakan musik dan dan lagu merupakan sarana menanamkan spirit kebangsaan.

Novia Bachmid menceritakan awal karirnya dari Idola Cilik 2013. Saat itu minta izin orang tua memberanikan diri dari kampung di Sulawesi Utara dan pernah bermimpi ingin ada karya.

"Tapi terus-menerus dikenang. Akhirnya tersampaikan setelah bersama Alffy Rev di Wonderland Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: