Sah! Jenderal Agus Subiyanto Resmi Jabat Panglima TNI, Berikut Rekam Jejaknya

Sah! Jenderal Agus Subiyanto Resmi Jabat Panglima TNI, Berikut Rekam Jejaknya

Jenderal TNI Agus Subiyanto telah sah menjabat sebagai Panglima TNI setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo. Foto YouTube--

JAKARTA, RADARLAMPUNG.CO.ID - Jenderal TNI Agus Subiyanto telah sah menjabat sebagai Panglima TNI setelah dilantik oleh Presiden Joko Widodo.

Pelantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai Panglima TNI itu secara resmi telah dilaksanakan hari ini, Rabu 22 November 2023 di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya memang, Jenderal TNI Agus Subiyanto ini menjabat sebagai KASAD dan baru beberapa bulan saja dirinya dilantik sebagai Jenderal TNI oleh Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Inilah Harapan Besar Unila Dengan Bertambahnya Guru Besar

Acara pelantikan Agus ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Saya bersumpah demi Allah, dalam menjalankan tugas saya, saya akan berusaha semaksimal mungkin, dengan penuh etika profesi dan tanggung jawab. Saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” kata Agus. 

Upacara pelantikan dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 102/TNI/2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Panglima TNI yang dibacakan oleh Sekretaris Militer Presiden Laksamana TNI Khelsan. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Dua Pasang Suami-Istri Dikukuhkan sebagai Guru Besar Unila

Selain sejumlah besar pejabat TNI, upacara pengangkatan tersebut juga dihadiri oleh para menteri senior Indonesia, antara lain Menko Polhukam Mahfud, Menteri Investasi dan Kepala BKPM Baril Rahadaria, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Dirjen BIN Budi Gunawan. 

Pengangkatan Jenderal TNI Agus Subianto sebagai Panglima Tertinggi TNI, dengan terlebih dahulu mendapat persetujuan DPR RI.

Persetujuan tersebut diperoleh pada forum Sidang Paripurna DPR ke-9 Masa Sidang II 2023-2024.

BACA JUGA:5 Negara yang Memiliki Pertambangan Emas Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor Berapa? 

Sidang paripurna dilaksanakan pada Selasa, 21 November 2023 di Gedung Nusantara II, Gedung Majelis Nasional, Jakarta.

Identitas Panglima TNI Agus Subiyanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: