Bentuk Lanjutan HUT ke 77 Tahun & Implementasikan Program TJSL, BNI Tanam 100 Bibit Pohon Kelengkeng di ITERA

Bentuk Lanjutan HUT ke 77 Tahun & Implementasikan Program TJSL, BNI Tanam 100 Bibit Pohon Kelengkeng di ITERA

Bentuk Lanjutan HUT ke 77 tahun dan Implementasikan Program TJSL, BNI Tanam 100 bibit Pohon Kelengkeng di ITERA. //Sumber Foto.BNI Kantor Cabang Tanjung Karang.--

RADARLAMPUNG.CO.ID  -  Sebagai bentuk lanjutan dari HUT ke 77 tahun BNI dan implementasi program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), BNI menginisiasi program penanaman 77.000 pohon seluruh Indonesia 'Plant a tree, plant a life'.

Untuk di Provinsi Lampung sendiri, BNI Kantor Cabang Tanjung Karang memberikan 100 bibit pohon buah kelengkeng kepada Institut Teknologi Sumatera (ITERA).

Penanaman bibit pohon kelengkeng telah  berlangsung di Kebun Raya Institut Teknologi Sumatera pada Minggu, 19 November 2023.

Dari BNI, dihadiri langsung Ari Masdianto Purnomo selaku Area Head 4 BNI Kanwil 03 Palembang dan Sahroni selaku Branch Manager BNI Kantor Cabang Tanjung Karang.

BACA JUGA:Kejutan, Saldo Masuk 400 Ribu KKS Bank BNI Wilayah Ini, Benarkah Ini BPNT Tahap 4?

Serta, segenap Branch Business Manager dan Branch Service Manager serta BNI Hi Movers Kantor Cabang Tanjung Karang.

Untuk Perwakilan Itera, dihadiri oleh Drh.Sri Sulistiawati, MM selaku Kepala Biro Akademik, Perencanaan dan Umum dan Ibu Awaliyah selalu Kepala Unit Penunjang Akademik Konservasi Flora Sumatera.

Ari Masdianto Purnomo, menyampaikan sambutan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon ini sejalan dengan arahan kementerian BUMN kepada BNI untuk terus mendorong program tanggung jawab sosial perusahaan (TJSL) dengan fokus pada kepedulian terhadap lingkungan melalui aktivitas kampanye program penghijauan.

"Diharapkan melalui kegiatan tersebut, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menanam pohon sebagai langkah untuk melestarikan alam sekitarnya," ucap Ari Masdianto Purnomo.

BACA JUGA:Mutasi TNI November 2023, 81 Perwira Angkatan Darat Pindah Tugas, Lima Menjabat Sebagai Danrem

"BNI berharap dapat membantu menjadikan udara sekitar lebih segar dan sehat, membantu mengembalikan fungsi lahan dan penyerapan air seperti semula sehingga bencana akibat air dapat dikurangi," tambah Ari Masdianto Purnomo.

Maka dari itu, Ari Masdianto Purnomo, melanjutkan, bahwa BNI menjadikan kelestarian lingkungan sebagai salah satu pilar utama untuk mendukung industri pariwisata. 

"Industri pariwisata yang sehat, bersih, dan mampu berkolaborasi dengan masyarakat agar terciptanya ekosistem ekonomi yang lebih berkelanjutan," tutup Ari Masdianto Purnomo selaku Area Head 4 BNI Kanwil 03 Palembang.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: