Ini Kata Prof Muhajir dan Prof Henry Yosodiningrat soal Pengukuhan Guru Besar Unila

Ini Kata Prof Muhajir dan Prof Henry Yosodiningrat soal Pengukuhan Guru Besar Unila

Prof Muhajir Utomo dan Prof Henry Yosodiningrat hadir dalam pengukuhan guru besar Unila (Universitas Lampung).--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Prof Muhajir Utomo dan Prof Henry Yosodiningrat hadir dalam pengukuhan guru besar Unila (Universitas Lampung).

Dalam pengukuhan empat guru besar Universitas Lampung (Unila), tampak hadir Mantan Rektor Prof. Dr. Ir. Muhajir Utomo, M.Sc. dan Prof. Dr. Ir. Sugeng P. Harianto, M.S. serta Ketua Umum DPP Granat Prof. Dr. K.R.H. Henry Yosodiningrat, S.H., MH.

Prof. Muhajir utomo menyatakan dengan jumlah 119 guru besar Unila merupakan capaian yang luar biasa.

"Ini capaian luar biasa hebat. Guru besar merupakan puncak karir seorang dosen," katanya.

BACA JUGA:Cara Mengajukan Sanggah Hasil Ujian SKD CPNS 2023 Lengkap Batas Waktunya

Menjadi guru besar, kata Prof. Muhajir Utomo, bukan hanya membanggakan secara pribadi seorang dosen.

"Namun, juga membanggakan institusi, khususnya Unila. Itu akan mendongkrak akreditasi. Dengan tambahan empat guru besar ini, Insya Allah Unila semakin berjaya," ujarnya.

Prof. Muhajir Utomo berharap para guru besar bisa tetap menjaga integritas.

"Harapan saya nilai-nilai kegurubesaran dan integritas tetap dijaga. Juga ditularkan kepada dosen-dosen lainnya agar bisa juga menjadi guru besar," ungkapnya.

BACA JUGA:Luar Biasa, Dua Pasang Suami-Istri Dikukuhkan sebagai Guru Besar Unila

Ditanya terkait target Unila untuk menjadi World Class University (WCU), Prof. Muhajir Utomo menyatakan bukan hanya jumlah guru besarnya yang terus ditingkatkan.

''Tapi terus meningkatkan publikasi dan paten guru besar tersebut. Juga membangun hubungan internasional. Bukan hanya berhenti di sini. Tapi terus membangun relationship dengan universitas-universitas berkelas dunia. Insya Allah Unila bisa menjadi WCU," tutupnya.

Sementara Prof. Henry Yosodiningrat berharap para guru besar yang dikukuhkan bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat.

''Melihat disiplin ilmu dan mendengar orasi ilmiah yang disampaikan para guru besar yang dikukuhkan, saya harap bisa memberikan sumbangsih kepada masyarakat. Terutama sumbangsih kepada masyarakat Lampung. Saya lihat guru besar sekarang ini masih muda-muda," singkatnya yang menyatakan diundang guru besar yang dikukuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: