Satu Unit Rumah Warga di Muara Tembulih, Pesisir Barat Lampung Nyaris Ludes Terbakar

Satu Unit Rumah Warga di Muara Tembulih, Pesisir Barat Lampung Nyaris Ludes Terbakar

Satu unit rumah milik Iwan Rahmat (47) warga Pekon Muara Tembulih Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) nyaris ludes terbakar sekitar pukul 23.28 Wib, Rabu 22 November 2023 kemarin.--

RADARLAMPUNG.CO.ID — Satu unit rumah milik Iwan Rahmat (47) warga Pekon Muara Tembulih Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) nyaris ludes terbakar sekitar pukul 23.28 Wib, Rabu 22 November 2023 kemarin.

Meski tidak ada korban jiwa, tapi kerugian ditaksir kurang lebih mencapai Rp150 juta, mengingat sebagian bangunan rumah itu sudah tidak bisa digunakan lagi.

Peratin Muara Tembulih, Mat Fitria, S.E., mengatakan, musibah kebakaran itu diduga berasal dari korsleting atau arus pendek listrik yang berasal dari atap rumah korban.

Kebakaran diketahui oleh pemilik rumah dan masyarakat, sehingga warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran, sementara warga lainnya berupaya membantu untuk memadamkan api.

BACA JUGA:Polsek Labuhanratu Lampung Timur Amankan Tersangka Curat Modus Rusak Kunci Pintu Rumah

“Dugaan sementara kebakaran itu terjadi karena korsleting listrik, beruntung kebakaran itu bisa segera dipadamkan,” katanya, Kamis 23 November 2023.

Meski begitu, kata dia, kebakaran itu menyebabkan sebagian bangunan rumah warga terutama pada bagian atap itu mengalami kerusakan 50 persen, sehingga kerugian akibat musibah kebakaran itu diperkirakan lebih kurang Rp150 juta.

Kini, masyarakat setempat masih bergotongroyong untuk membersihkan sisa-sisa bangunan yang terbakar maupun yang mengalami kerusakan.

“Masyarakat masih membantu membersihkan sisa bangunan yang sempat terbakar, sekaligus membongkar total bagian bangunan rumah yang terbakar itu. Kita berharap warga yang mengalami musibah kebakaran itu bisa segera mendapat perhatian Pemerintah,” jelasnya.

BACA JUGA:Jaksa Lanjutkan Penahanan Dua Oknum Polisi Polda Lampung yang Terlibat Pencurian Mobil di MBK

Sementara itu, Kasatpol PP-Damkar Kabupaten Pesbar, Cahyadi Moeis, mengatakan, petugas damkar yang ada di posko Ngambur itu setelah mendapat informasi adanya musibah kebakaran di Pekon Muara Tembulih tersebut langsung menuju kelokasi.

Ke lokasi itu, untuk melakukan pemadaman dengan menerjunkan enam personil damkar yang menggunakan satu unit mobil damkar.

“Dalam pemadaman yang dilakukan tidak ada kendala, sehinggga kobaran api bisa segera berhasil dipadamkan. Dalam musibah itu tidak ada korban jiwa, tapi sebagian rumah milik warga itu hangus terbakar terutama di bagian atap rumahnya,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: