Tingkatkan Kompetensi, 40 Peserta Ikut Bimtek Penyusunan Metadata Statistik

Tingkatkan Kompetensi, 40 Peserta Ikut Bimtek Penyusunan Metadata Statistik

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Pesawaran, Jayadi Yasa--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebanyak 40 Peserta mengikuti Bimtek Penyusunan Metadata Statistik, Kamis 23 November 2033.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Pesawaran, Jayadi Yasa berharap kepada 40 peserta yang mengikuti Bimtek Penyusunan Metadata Statistik Sektoral dapat meningkatkan kapasitas kompetensi masing masing. 

"Bimtek ini bertujuan meningkatkan kualitas Data Statistik Sektoral di Pemerintahan Kabupaten Pesawaran dan mewujudkan Satu Data Pesawaran," ungkap Jayadi Yasa.

BACA JUGA:Peserta Capai 341 Orang, Berikut Jadwal Tes PPPK Tenaga Kesehatan Mesuji

Menurutnya, kegiatan yang dipusatkan di ruang Pesawaran One Center tersebut berkolaborasi dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pesawaran. Dan pihaknya telah intens membangun Satu Data Pesawaran.

"Satu tahun belakangan ini kita juga intens dalam rangka membangun Satu Data Pesawaran, karena dalam membangun data secara proses dan secara prosedur kita melihat BPS yang memiliki kewenangan," ucapnya.

Dari awal tahun lanjut mantan Kabid Dikmen ini, Diskominfotiksan sudah mengumpulkan data dari seluruh OPD. Selain itu, kualitas Data juga penting untuk di perhatikan.

BACA JUGA:Polsek Labuhanratu Lampung Timur Amankan Tersangka Curat Modus Rusak Kunci Pintu Rumah

"Kemudian di-input di Pesawaran Satu Data sehingga terkumpul menjadi satu kesatuan, lalu kita olah dan diaktifkan. Untuk itu mari bersama sama satu frekuensi dalam menyusun data yang ada di Kabupaten pesawaran,”tandasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: