Gubernur Lampung Minta BUMD Lampung Bekerja secara Amanah dan Profesional

Gubernur Lampung Minta BUMD Lampung Bekerja secara Amanah dan Profesional

Gubernur Lampung Arinal Junaidi melantik Komisaris dan Direksi PT.Wahana Raharja dan PT.Lampung Jasa Utama serta Pengurusan Baru BUMD Provinsi Lampung. Foto.Anggi Rhaisa/Radar Lampung.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meminta Komisaris dan Direksi PT.Wahana Raharja dan PT.Lampung Jasa Utama  serta Pengurusan Baru BUMD Provinsi Lampung yang baru dilantik berkerja secara amanah dan profesional.

"Bekerja secara amanah dan profesional," jelas Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi usai melakukan pelantikan Komisaris dan Direksi PT. Wahana Raharja dan PT. Lampung Jasa Utama serta Pengurusan Baru BUMD Provinsi Lampung yang berlangsung Taman Santap Rumah Kayu Bandar Lampung pada Kamis malam, 30 November 2023.

Untuk diketahui, PT.Wahana Raharja dan PT. Lampung Jasa Utama merupakan BUMD Provinsi Lampung.

Tak tanggung tanggung, Arinal Djunaidi menargetkan dua tahun kepada Komisaris dan Direksi BUMD Provinsi Lampung terkhusus PT. Wahana Raharja dan PT. Lampung Jasa Utama untuk bekerja semaksimal mungkin untuk meningkatkan keutungan.

"Dalam dua tahun ini untuk temukan identitas, tentukan usahanya. Yang Penting dapat keuntungan BUMD. Prinsip mencari keuntungan, karena semakin untung maka semakin meningkatkan kesejahteraan," jelas Arinal Djunaidi.

BACA JUGA:Dalam Waktu Dekat, Polda Lampung Segera Tetapkan Tersangka Joki CPNS Kejaksaan 2023

Sebagai pemegang saham, Arinal Djunaidi menyampaikan, akan tetap melakukan pengawasan terhadap BUMD Provinsi Lampung. "Saya akan lihat perkembangan BUMD dalam dua tahun ini. Pada prinsipnya cari keuntungan," ucap Arinal Djunaidi.

Arinal Djunaidi juga memberikan saran kepada BUMD Lampung agar dapat mengalami keuntungan, misalnya,  berdiskusi dengan Perguruan Tinggi, dan KADIN Lampung. 

Bahkan, BUMD Lampung juga dapat menjalin kerjasama dengan Provinsi lain.

"Ingat, Lampung ini sebagai lumbung pangan. Jadi cari ide ide untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Lampung melalui BUMD," tegas Arinal Djunaidi.

BACA JUGA:Terbaru, Dangrup A Paspampres Mutasi Jadi Danrem 061/Surya Kencana, Total Enam Posisi Komandan Korem Bergeser

Arinal Djunaidi optimis bahwa BUMD Lampung bisa menciptakan Lampung Berjaya. "Insyallah BUMD sebagai lokomotif pertumbuhan perekonomian dapat ciptakan Lampung berjaya (Kondisi Aman, Berbudaya Maju dan Berdaya Saing Serta Sejahtera)," tegasnya.

Sebagai informasi, Pelatikan Komisaris dan Direksi PT. Wahana Raharja dan PT. Lampung Jasa Utama serta Pengurusan Baru BUMD Provinsi Lampung dihadiri langsung Direktur Radar Lampung Purna Wirawan, dan para tamu undangan lainnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: