Curhat ke Presiden Jokowi, Panglima TNI Perjuangkan Kenaikan Tunjangan Lauk Pauk Prajurit, Ini Alasannya

Curhat ke Presiden Jokowi, Panglima TNI Perjuangkan Kenaikan Tunjangan Lauk Pauk Prajurit, Ini Alasannya

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto curhat ke Presiden Jokowi. ilustrasi/[email protected]

RADAR LAMPUNG.CO.ID - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memperjuangkan Kenaikan Tunjangan Lauk Pauk Prajurit. 

Tak tanggung tanggung, ia mengklaim sudah sampaikan atau istilah 'curhat' kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat rapat dua hari lalu. 

Dalam rapat tersebut juga turut hadir Menteri Keuangan, Menteri BUMN, Kepala Bappenas hingga Kapolri.

"Alhamdullillah dua hari yang lalu, saya mengikuti rapat dengan bapak Presiden, diikuti oleh Menteri Keuangan, Kepala Bappenas, Menteri BUMN dan Kapolri. Saya menyampaikan bahwa uang lauk pauk prajurit itu masih dibawah Rp.88 ribu," jelas Jenderal Agus usai upacara Sertijab KSAD di Mabesad, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Desember 2023.

Dilansir dari beberapa sumber, Perjuangan Kenaikan Lauk Pauk bagi Prajurit, ini bukan beralasan semata. Hal ini dikarenakan, uang lauk pauk prajurit masih dibawah Rp. 88.000.

BACA JUGA:8 Jam Bergerak, Satresnarkoba Polres Pringsewu Lampung Tangkap 6 Tersangka Penyalahgunaan Narkoba

Agus Subiyanto, optimis perjuangan lauk pauk terwujud. Karena, kenaikan lauk pauk bagi prajurit ini sejalan dengan visi misinya selaku panglima yakni TNI Profesional.

Agus Subiyanto, menilai uang lauk pauk menjadi salah satu poin penting yang harus direalisasikan oleh pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI.

"Sesuai visi dan misi saya, yakni TNI yang Profesional tentunya kita harus Well-Paid," jelas Agus Subiyanto.

Terlebih, Agus Subiyanto, menilai tunjangan uang lauk pauk prajurit hanya Rp.88.000 memiliki selisih yang besar dengan Polri. Karena, Polri memiliki tunjangan uang lauk pauk sekitar Rp.200 ribuan 

BACA JUGA:Ditenggat 6 Desember, DPRD Lampung Buka Peluang Usulkan Lima Nama Pj. Gubernur ke Kemendagri

"Kalau dibandingkan dengan Polri itu sangat jauh, Polri sudah Rp.200.000 hampir Rp.300 ribu, sehingga saya sampaikan dan beliau (Presiden Jokowi) menyetujuinya,"ucap Agus Subiyanto.

Oleh sebab itu, Agus Subiyanto, berharap tunjangan uang lauk pauk prajurit TNI akan mengalami kenaikan di tahun 2024 atau disamakan dengan uang lauk pauk Polri.

"Jadi ada waktu sebelum tahun 2024. Mudah mudahan terealisasi untuk uang lauk pauk prajurit bisa disamakan dengan polri," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: