10 Kuliner Legendaris yang Ada di Kota Solo, Ada Nasi Liwet Hingga Soto

10 Kuliner Legendaris yang Ada di Kota Solo, Ada Nasi Liwet Hingga Soto

Kuliner legendaris di kota Solo.-FOTO/PIXABAY-COM-pixabay

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kota Solo adalah salah satu tujuan wisata favorit saat liburan. Tak hanya pesona destinasi wisata alam, tetapi ada juga beragam sajian kuliner legendaris yang nikmat.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa kuliner legendaris di kota Solo yang harus dicicipi.

1. Sate Kere Yu Rebi

Sate kere meurpakan makanan favorit presiden Jokowi dan keluarga bahkan sempat disajikan pada acara pernikahan Kahiyang Ayu pada tahun 2017. Sate Kere Yu Rebi sudah berkeliling sejak 1970, tetapi warungnya mulai ada sejak tahun 1986.

Uniknya Sate Kere Yu Rebi adalah kuliner legendaris di kota Solo yang terbuat dari tempe gembus. Selain itu, di sini juga menyajikan pilihan sate daging, jeroan dan torpedo.

BACA JUGA:Banyak Spot Keren! Rekomendasi Cafe Hits dan Cozy di Jawa Timur

Tempat makan ini buka mulai jam 11.00 sampai 21.00 WIB. Sate Kere Yu Rebi berlokasi di Jalan Kebangkitan Nasional, Sriwedari, Surakarta.

2. Warung Selat Mbak Lies

Warung Selat Mbak Lies sudah berdiri sejak tahun 1987 yang berada di dalam sebuah gang kecil, tetapi setiap liburan selalu dipenuhi para pengunjung.

Tak hanya menyediakan menu selat solo dengan cita rasa khas, namun ada beberapa menu lainnya seperti sup matahari, timlo, sup pengantin hingga tahu acar.

Selain itu, ada salah satu menu andalan di warung ini yaitu selat lidah dengan rasa yang lezat.

BACA JUGA:Wajib Dicoba! 8 Kuliner Legendaris Paling Terenak di Jawa Timur

Tempat makan ini buka jam 08.00 WIB sampai 17.30 WIB. Warung Selat Mbak Lies berlokasi di Jalan Veteran, Gg. 2 No. 42, Serengan, Kecamatan Serengan, Kota Surakarta.

3. Nasi Liwet Wongso Lemu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: