Lebih Dari 10 Peserta Kompetensi PPPK Pemprov Lampung Gugur Seleksi, Tenyata Ini Penyebabnya

Lebih Dari 10 Peserta Kompetensi PPPK Pemprov Lampung Gugur Seleksi, Tenyata Ini Penyebabnya

Ilustrasi seleksi.-Pixabay-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Seleksi kompetensi calon pegawai pemerintah daerah perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tahun 2023 telah selesai dilaksanakan.

Di mana, lokasi test yang disiapkan untuk seleksi kompetensi PPPK di lingkungan Pemprov Lampung tahun 2023, yaitu Graha Arcava Join untuk seleksi kompetensi jabatan fungsional guru.

Seleksi kompetensi di Graha Arcava Join berlangsung dari 21 November sampai 26 November 2023.

Kemudian fungsional kesehatan di Poltekkes Tanjung Karang dari 28 sampai 30 November 2023.

BACA JUGA:5 Keuntungan KUR di Bank Penyalur, Mulai Dari Persyaratan Hingga Limit Pinjaman

Plt Kabid Pengadaan, Mutasi, dan Pemberhentian Pegawai BKD Lampung Budi Sofyan mengatakan, saat ini tengah berkoordinasi dengan Kanreg V BKN.

Di mana, saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari seleksi kompetensi peserta calon PPPK yang memilih tempat lokasi test di luar Lampung.

"Kita masih menunggu data dari BKN untuk yang test di luar Lampung. Karena kan ada yang ambil formasi di Lampung tapi misal testnya di Palembang atau di Jogja," ujar Budi Sofyan kepada Radarlampung.co.id, Senin 4 Desember 2023.

Sehingga Budi Sofyan belum bisa memastikan jumlah pasti peserta yang dinyatakan gugur lantaran tidak mengikuti seleksi kompetensi.

BACA JUGA:Restoran Terbaru di Bandar Lampung yang Wajib Dicoba

Tetapi, dari hasil test yang berlangsung di Graha Arcava Join dan Poltekkes Tanjung Karang ada beberapa peserta yang dinyatakan gugur.

Peserta-peserta yang dinyatakan gugur tersebut ternyata mayoritas karena tidak hadir saat jadwal seleksi kompetensi yang dijadwalkan tanpa keterangan.

Disinggung untuk jumlah yang gugur dirinya belum bisa memastikan, tetapi lebih dari 10 peserta.

Sehingga untuk menunggu jumlah pasti peserta yang dinyatakan gugur selama pelaksanaan seleksi kompetensi menunggu hasil dari Kanreg V BKN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: