JPO Siger Milenial Terus Dikebut, Begini Kabar Terbarunya

JPO Siger Milenial Terus Dikebut, Begini Kabar Terbarunya

Perkembangan terbaru proses pembangunan JPO Milenial, Bandar Lampung, Rabu, 6 Desember 2023.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pembangunan Jembatan Penghubung Orang (JPO) Al Furqon kini tengah mengejar pengerjaan tahap satu.

Dari yang terpantau Radarlampung.co.id, Rabu, 6 Desember 2023, petugas terlihat aktif mengerjakan bangunan yang kini diberinama JPO Siger Milenial oleh Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana itu.

Bila belum lama ini baru terlihat tiga tiang penyangga, masing-masing berada di lingkungan kantor Pemkot, di tengah taman, dan di lingkungan masjid Al Furqon, saat ini telah bertambah tiga tiang penyangga lainya yang letaknya di turunan menuju Teluk.

Plt. Kadis PU Bandar Lampung Iwan Gunawan mengatakan, pihaknya menargetkan proses pembanguanan JPO di tahap 1 akan selesai akhir Desember 2023.

BACA JUGA:Selamat! Tanggamus Raih 7 Penghargaan KPB Award 2023

"JPO ini diharapkan pada Desember selesai. Kemudian akan dilanjutkan awal 2024. Tahap dasar mau selesai, sekarang sedang pemasangan tiang pancang, kemudian tiang jembatan," kata Iwan.

Iwan juga mengamini bahwa JPO tersebut diberinama Siger Milenial oleh Wali Kota Bandar Lampung dan bukanlah JPO Al Furqon.

"Betul, JPO yang sekarang sedang dilaksanakan namanya Siger Milenial," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Bandar Lampung menambah anggaran pada pembangunan JPO yang menghubungkan Masjid Al Furqon sebanyak Rp 3 milar.

BACA JUGA:Polda Lampung Kerahkan Tekab 308 Polda Lampung Kejar 4 Tahanan Kabur, Anggota Piket Jaga Rutan Tahti Diperiksa

Di awal pembangunan JPO Al Furqon tahap I menganggarkan dana Rp 5 miliar. Lalu di APBD Perubahan bertambah Rp 3 miliar. Sehingga total anggaran tahap I Rp 8 miliar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: