Pengakuan Warga, Berkali-kali Berobat Pakai JKN Pelayanan Selalu Memuaskan

Pengakuan Warga, Berkali-kali Berobat Pakai JKN Pelayanan Selalu Memuaskan

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jutaan masyarakat telah merasakan sendiri manfaat dari JKN, salah satunya adalah Purwaningsih Noviyanti (35).

Warga Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat itu dengan senang hati menceritakan pengalamannya berobat.

Sebagaimana kita tahu, menjaga pola hidup wajib dilakukan agar tubuh senantiasa sehat dan bugar.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah memiliki jaminan kesehatan dengan menjadi peserta Jaminan kesehatan Nasional (JKN) yang diselenggarakan oleh BPJS kesehatan.

BACA JUGA:Sugiarti Bersyukur, Pengobatan Ibunya Ditanggung BPJS Kesehatan

Novi mengatakan, pentingnya menjadi peserta JKN adalah untuk memastikan diri dan keluarga mendapatkan akses ke perawatan kesehatan yang terjangkau dan berkualitas tanpa harus khawatir tentang biaya yang tinggi. 

"JKN juga memberikan kami perlindungan finansial dan sosial yang penting dalam menghadapi risiko kesehatan. Saya sudah berkali-kali mengakses layanan kesehatan menggunakan JKN," ujar Novi.

"Dari Puskesmas Krui hingga Rumah Sakit Umum Daerah KH. Muhammad Thohir Krui, semuanya memberikan pelayanan yang baik kepada saya. Tidak ada diskriminasi sekali walaupun saya adalah peserta JKN yang iurannya dijamin oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat,” sambung Novi.

Kekhawatiran perlakuan diskriminasi dari penyedia layanan kesehatan masih membayangi benak sebagian masyarakat terutama bagi peserta JKN segmen Penerima Bantuan Iuran (PBI). 

BACA JUGA:Antusias, Warga sambut Layanan BPJS Keliling

Untuk itu dirinya mengapresiasi BPJS Kesehatan selalu melakukan pemantauan dan pengawasan yang ketat untuk memastikan kesetaraan akses dan kualitas pelayanan kesehatan bagi seluruh peserta JKN.

“Terakhir saya menggunakan JKN saat menjalani operasi caesar di RSIA Bunda, Liwa. Sama seperti di fasilitas kesehatan sebelumnya, di sini pun saya diperlakukan dengan baik sekali," katanya.

"Dokter dan perawatnya tanggap dengan kebutuhan saya. Sebagai peserta JKN saya puas sekali dengan pelayanan kesehatan yang ada,” lanjutnya.

Lebih lanjut Novi menegaskan bahwa selama menjalani perawatan di fasilitas kesehatan ia tidak pernah ditarik biaya tambahan sepeser pun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: