Berjarak 2 Jam Dari Bandar Lampung, Destinasi Wisata Air Terjun Sinar Tiga Pernah Dikunjungi Wisatawan Asing

Berjarak 2 Jam Dari Bandar Lampung, Destinasi Wisata Air Terjun Sinar Tiga Pernah Dikunjungi Wisatawan Asing

Keindahan Air Terjun Sinar Tiga Pesawaran Lampung menjadi daya tarik tersendiri oleh wisatawan tak terkecuali wisatawan perancis. Ilustrasi/Foto [email protected]

RADARLAMPUNG.CO.ID - Destinasi wisata Air Terjun Sinar Tiga yang berada di Dusun Sinar Tiga, Desa Harapan Jaya, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung tepatnya berjarak 2 jam dari Bandar Lampung.

Untuk mencapai lokasi ini cukup mudah, yaitu bisa di cari dalam google maps, tetapi juga sulit karena kondisi jalan yang belum beraspal semua sehingga sangat licin saat hujan. 

Namun sebanding dengan keindahan air terjun dan alam sekitarnya yang menyejukkan mata dan pikiran  itu terangkum dalam youtube @Afan Syafii. 

Bahkan, Pemilik akun YouTube@Afan Syafii juga berbagai tips berlibur ke air terjun sinar tiga pesawaran.

Untuk mencapai Air Terjun Sinar Tiga Pesawaran,  Anda dari Bandar Lampung bisa melewati dermaga Ketapang - Pantai Klara - Markas TNI Beruang Hitam - Masuk Daerah Padang Cermin - Masuk Desa Harapan Jaya. 

BACA JUGA:Unila Gelar IR-EXHIBITION dengan Menampilkan Karya Seni dan Sosialisasi Gender Equality

Dan akhirnya sampai lah di pintu masuk  Air Terjun Sinar Tiga. Kemudian Jalan Kaki (trekking)  kedalam sekitar 500 meter (20 menit) menuju Air terjun Sinar Tiga.

Di jalur trekking tersebut ada beberapa post pemberhentian (peristirahatan) seperti basecamp.

Suara gemericik air terdengar sepanjang perjalanan trekking. Oh ya, Diharapkan Pengunjung tidak membuang sampah sembarangan ya.

Pemilik akun YouTube@afan Syafii beristirahat di pos nomor 3. Dimana Pos ini merupakan Fasilitas hasil kerjasama dari warga, pemerintah dan Program KKN Unila.

BACA JUGA:Ingin ke Pulau Tangkil Pesawaran Hanya Berjarak 1 Jam dari Bandar Lampung, Ini 6 Hal Perlu Diperhatikan

Saat sedang dalam perjalanan trekking air terjun terjadi hujan, maka sebaiknya berhenti saja terlebih dahulu di pos peristirahatan. 

Setelah hujan berhenti, anda bisa melanjutkan perjalanan. Tetap berhati hati karena lokasi licin dan berlumpur karena baru selesai hujan.

Ditengah tengah perjalanan trekking, Pengunjung bisa juga menikmati air Terjun sinar tiga yang kecil atau air terjun mini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: