BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Gencar Berikan Sosialisasi Pada Masyarakat

BPJS Kesehatan Cabang Kotabumi Gencar Berikan Sosialisasi Pada Masyarakat

-Foto dok BPJS Kesehatan cabang Kotabumi for Radar Lampung.-

BACA JUGA:Jomblo Merapat! Amalkan Doa-doa Ini Agar Segera Dipertemukan Dengan Jodoh yang Baik

"Pengecekan tagihan iuran sendiri dapat dilakukan melalui Aplikasi Mobile JKN dan BPJS Care Center 165,” jelas Wahyu.

Nani, salah satu pasien hemodialisis yang memanfaatkan JKN secara rutin, mengaku senang atas pemberian informasi yang dilakukan oleh petugas BPJS Kesehatan. 

Sesi tanya jawab langsung dengan BPJS Kesehatan membuat dirinya lebih memahami prosedur dalam layanan kesehatan JKN dibanding membaca informasi tertulis di media sosial.

Sebagai rakyat, Nani merasa aman dan terlindungi dalam menghadapi berbagai masalah kesehatan.

BACA JUGA:BRI Kantor Cabang Pringsewu Bagi-bagi Sembako ke Panti Asuhan

Baginya Program JKN ini tidak hanya memberikan jaminan finansial, tetapi juga memastikan masyarakat memiliki akses ke perawatan yang dibutuhkan tanpa harus khawatir akan beban biaya yang berlebihan.

“Pengobatan penyakit ginjal kan banyak sekali tahapannya, termasuk hemodialisis itu sendiri. Obat-obatan, pemeriksaan medis, dan tindakan lain yang terkait dengan penyakit ginjal," ucapnya.

"Kalau harus bayar sendiri ya jelas sangat berat karena saya tidak tahu sampai kapan saya harus cuci darah. Adanya sosialisasi ini memberikan pemahaman lebih mengenai hak dan kewajiban saya sebagai peserta JKN," sambungnya.

"Terima kasih kepada pemerintah dan BPJS Kesehatan yang telah menghadirkan Program JKN di tengah-tengah masyarakat Indonesia," tandasnya.(*/rls)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: