Wajib Coba! 5 Kuliner Legendaris di Semarang Ada Nasi Gandul Hingga Gudeg

Wajib Coba! 5 Kuliner Legendaris di Semarang Ada Nasi Gandul Hingga Gudeg

Kuliner legendaris di kota Semarang.-FOTO/FREEPIK-freepik

RADARLAMPUNG.CO.ID - Di kota Semarang ada beragam kuliner legendaris yang nikmat dan menggoda mulai dari gudeg, mie kopyok, nasi gandul dan tahu gimbal.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini adalah beberapa kuliner legendaris di Semarang yang harus dicoba.

1. Mie Kopyok Pak Dhuwur

Mie Kopyok Pak Dhuwur adalah kuliner legendaris yang ada di Semarang, Mie kopyok di sini terdiri dari mi kuning, tahu goreng, lontong, tauge, kerupuk dan disiram dengan kuah yang gurih. 

Meskipun makanan yang dibuat dengan bahan sederhana pelanggan mie kopyok ini sangat banyak karena masakannya memiliki cita rasa yang khas dan nikmat.

BACA JUGA:Yuk, Cobain Menginap di Selobucu Villa & Camping Riverside Tanggamus, Referensi Liburan Akhir Tahun

Tempat makan ini buka mulai jam 08.00 sampai 16.00 WIB. Mie Kopyok Pak Dhuwur berada di Jalan Tanjung No. 18 A, Pandansari, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang.

2. Nasi Gandul Pak Memet

Nasi Gandul Pak Memet merupakan kuliner legendaris di kota Semarang. Nasi gandul sendiri yaitu masakan yang memadukan antara gulai dengan semur sehingga rasanya lebih manis dan gurih.

Nasi gandul di sini terdiri dari lauk telur, babat, kikil, mendoan dan perkedel dengan harga yang cukup terjangkau.

Tempat makan ini buka mulai jam 16.00 sampai 21.30 WIB. Nasi Gandul Pak Memet berada di Jalan Dokter Cipto No. 12, Bugangan, Kec. Semarang Timur, Kota Semarang.

BACA JUGA:Kesal Digugat Cerai, Pria di Tubaba Aniaya Istrinya dengan Obeng

3. Tahu Gimbal Pak H Edy

Tahu Gimbal Pak H Edy adalah salah satu kuliner legendaris di Semarang yang sudah ada sejak tahun 1971. Tahu gimbal di sini memiliki rasa yang nikmat dan gurih dengan harga yang terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: