Soal Demokrasi, Begini Tanggapan 3 Calon Presiden

Soal Demokrasi, Begini Tanggapan 3 Calon Presiden

Tanggapan calon presiden soal Demokrasi pada Debat capres --

BACA JUGA:Chandra Inn Berbagi Kasih di SLB Pelita Kasih

"Mas Anies dipilih jadi Gubernur DKI menghadapi pemerintah yang berkuasa. Saya yang mengusung bapak. Kalau demokrasi kita tidak berjalan tidak mungkin anda jadi gubernur," tuturnya.

"Kalau Jokowi diktator, anda tidak mungkin jadi. Waktu itu saya oposisi. Anda datang ke rumah bilang kita oposisi. Anda saya usung dan terpilih," terangnya.

Terkait perdebatan kedua calon tersebut, Ganjar Pranowo menyampaikan bahwa tidak ada demokrasi tanpa partai politik. Partai politik adalah agregasi sumber rekomen kader pendidikan politik.

"Kebetulan saya pernah menjadi ketua pansus undang-undang partai politik. Maka pada saat perdebatan penguatan dari sisi anggaran, penguatan dari sisi partisipasi masyarakat. Mesti dilakukan saat itu tidak terlalu banyak yang setuju," ucapnya.

BACA JUGA:Kenali Gejala Hipoglikemia Lengkap Cara Mengatasinya

"Maka mas Anies selalu oposisi tidak oposisi itu hanya soal kepentingan saja kok. Kapan kita bertemu, kapan kita tidak bertemu dan kemudian kita akan bersikap pada posisi masing-masing," terangnya.

Ditambahkan Ganjar Pranowo, yang penting adalah pendidikan politik kepada masyarakat. Itulah yang menjadi PR besar dari partai politik agar cepat dewasa.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: